Home / Lifestyle / Kuliner / Restoran Seafood Terfavorit di Batam

Restoran Seafood Terfavorit di Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Bila anda berkunjung ke kota Batam untuk singgah dalam perjalanan tugas maupun sedang berliburan, akan banyak sekali anda temui tempat-tempat favorit dari masyarakat batam untuk menikmati kuliner. Mulai dari pedagang kuliner kaki lima yang menjamur di daerah pusat kotanya (Nagoya – Jodoh), hingga menyebar rata ke kota – kota pinggirnya dari Batam Center, wilayah Tanjung Piayu, Batu Aji, Sekupang dan lainnya.

Dari pedagang kaki lima dan restorant – restoran yang berada di Kota Batam, menu yang paling dominan adalah masakan dari bahan hasil laut juga di sebut Seafood. Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke Batam tanpa mencicipi aneka masakan seafood. Bagi Anda yang pertama kali menjejakkan kaki di Batam, mungkin agak bingung memilih tempat makan yang pas di lidah, pas di kantong. Ada beberapa restoran seafood yang menjadi favorit bagi masyarakat batam umumnya dan selalu menjadi incaran bagi wisatawan baik yang domestik maupun mancanegara. Ini adalah beberapa tempat favorit yang cukup terkenal di Batam.

1. Golden Prawn Seafood Restaurant

golden-prawn

Golden Prawn berada di pinggir Kota Batam, tepatnya di Bengkong Laut. Golden Prawn Seafood Restaurant juga berada di atas laut sehingga pengunjung dapat menikmati menu-menu yang disediakan sambil melihat ikan-ikan laut yang berenang. Golden Prawn termasuk salah satu restoran yang menawarkan fasilitas lengkap. Bagi pengunjung luar kota yang ingin menghabiskan waktu sedikit lebih lama di Kota Batam dapat menginap di Golden View Hotel. Setelah itu dapat menikmati aneka permainan dan wisata yang ditawarkan di sekitar Golden Prawn. Golden Prawn termasuk salah satu favorit turis dari mancanegara.

2. Sup Ikan Yong Kee Restaurant

25833549843_664a52544b_b

Banyak yang sudah mengakui kelezatan sup Ikan Yong Kee. Tidak heran, restoran yang telah beroperasi lebih dari 20 tahun dan berada di Batam Centre dan Nagoya tersebut selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Batam sendiri maupun para wisatawan yang datang ke Batam. Sup Ikan Yong Kee Restaurant dijamin mempunyai rasa yang tidak pernah berubah sedikitpun. Rasa sup ikannya sangat segar. Saat mencicip kuah sup tersebut akan terasa campuran rasa asam dan gurih.

3.  Restoran Sri Rejeki

restoran-sri-rejeki

Restoran Sri Rejeki hampir sama dengan Golden Prawn, baik konsep maupun jenis makanannya. Hanya saja bila Golden Prawn terletak di Bengkong, Restoran Sri Rejeki terletak di Nongsa. Dari Restoran Sri Rejeki, kita dapat melihat gugusan laut sambil menikmati kelapa hijau. Makanan favorit di sini adalah gonggong dan kepiting. Gonggong merupakan makanan khas Batam. Bentuknya seperti kerang, cara mengkonsumsinya menggunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan daging gonggong dari rumahnya. Sri Rejeki lebih jauh lagi dari pusat kota dibanding Golden Prawn. Hanya saja restoran ini lebih dekat dari Bandara Hang Nadim, sehingga sambil pulang menuju bandara, pengunjung dapat sekalian mampir ke Restoran Sri Rejeki. Tentu, dengan rentang waktu yang harus disesuaikan.

4. Restoran Jawa-Melayu

restoran-jawa-melayu

Restoran Jawa-Melayu merupakan salah restoran seafood favorit di Batam. Selain enak, makanan di restoran ini juga agak miring. Restoran Jawa-Melayu mungkin lebih terjangkau harganya karena lebih jauh lagi dari pusat kota. Kita harus melewati jalan yang mirip hutan dengan pemandangan laut yang cukup indah di kanan-kiri. Restoran Jawa-Melayu tersebut terletak di tengah rumah warga, Piayu Laut, Tanjung Piayu, di ujung Kota Batam. Saat makan di restoran tersebut kita dapat melihat gugusan pulau kecil, baik yang jauh maupun yang dekat dengan laut berwarna hijau yang menghampar.

5. Barelang Seafood Restaurant

barelang-seafood-restaurant

Makan di Barelang Seafood Restaurant Anda akan disuguhkan pemandangan laut yang langsung menghadap ke Jembatan Barelang. Selain itu juga ada ruang VIP. Enaknya, setelah atau sebelum makan bisa berwisata di sekitar Jembatan Barelang yang sudah terkenal itu.

Selain 5 tempat di atas, masih banyak lagi restoran seafood lainnya yang juga menawarkan aneka menu dan kelebihan di Batam. Selamat mencoba. (kn/sw)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Provinsi Kepri Ditargetkan Menjual 500 Paket Wisata

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Provinsi Kepulauan Riau ditargetkan menjual 500 ribu paket wisata dalam program hot deal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *