Home / EkBis / Rencana Pendapatan Kepri Diprediksi Naik Rp300 Miliar

Rencana Pendapatan Kepri Diprediksi Naik Rp300 Miliar

Mudah-mudahan dalam waktu dekat disepakati, dituangkan dalam nota kesepahaman antara pihak eksekutif dan legislatif.

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Rencana anggaran pendapatan Kepri tahun 2017 diprediksi naik sebesar Rp300 miliar karena ada penambahan dari sisa anggaran tahun 2016, dan dana dari pemerintah pusat.

“Semula diprediksi hanya Rp3,056 triliun, tetapi setelah dihitung kembali diperkirakan mencapai Rp3,36 triliun,” kata anggota Badan Anggaran DPRD Kepri Ing Iskandarsyah, di Tanjungpinang, Rabu. Iskandar yang juga Ketua Komisi II DPRD Kepri mengatakan Rancangan Peraturan Daerah APBD tahun 2017 sampai sekarang masih dibahas. Pembahasan anggaran baru memasuki kebijakan umum anggaran.

Tim anggaran eksekutif merumuskan program kerja Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang dituangkan dalam kebijakan umum anggaran. Pembahasan kebijakan umum anggaran antara tim eksekutif dan legislatif masih berjalan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat disepakati, dituangkan dalam nota kesepahaman antara pihak eksekutif dan legislatif,” ujarnya. Dia memprediksi Ranperda APBD tahun 2017 disetujui DPRD Kepri pada 25 Januari 2017. “Pembahasan anggaran dilakukan pagi hingga malam karena sudah terlambat,” katanya.

Sebelumnya, anggota Komisi II DPRD Kepri Rudy Chua mengatakan, pembahasan anggaran tahun 2017 sudah mengalami keterlambatan sehingga antara anggota dan pimpinan legislatif menyepakati agar fokus membahas anggaran.

“Kami sudah komitmen untuk fokus membahas anggaran, karena sudah sangat terlambat,” katanya. Dalam kondisi normal, kata dia seharusnya pembahasan anggaran dilakukan selama tiga bulan, namun sekarang hanya 14 hari. “Bagaimana mungkin pembahasan anggaran dengan banyak kegiatan hanya dalam waktu dua pekan?” singgungnya. (antara)

Baca Juga  Pemprov Kepri Menyepakati Pengurangan Belanja NonProduktif di APBD-P 2017

About admin

Lihat Juga

BPIH Batam Ditetapkan Sebesar Rp 32 Juta di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) untuk embarkasi Batam ditetapkan sebesar Rp 32.456.450. Besaran biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *