Home / Peristiwa / Rekaveny Soerya, Anggota DPRD Kota Batam Meninggal Dunia

Rekaveny Soerya, Anggota DPRD Kota Batam Meninggal Dunia

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Anggota DPRD Kota Batam Rekaveny Soerya yang juga istri mantan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit NUH Singapura, Rabu.

“Iya, Ibu Rekaveny meninggal pada pukul 06.15 WIB di Singapura,” kata kerabat almarhum yang juga Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau Guntur Sakti melalui pesan singkat kepada Antara.

Rekaveny meninggal karena sel kanker menggerogoti tubuhnya. Ini metastesis kanker serviks yang pernah ia derita 2011 lalu. Dari awalnya hanya terdeteksi tumbuh di otot dada, Oktober 2016 lalu, sel ganas itu ternyata telah menyebar hingga ke paru-paru dan getah bening.

Kerabat keluarga lainnya, Patrick Nababan menyampaikan, rencananya jenazah akan segera dibawa ke Batam untuk disemayamkan dan dimakamkan. Kabar meninggalnya Rekaveny pertama kali diunggah oleh Mantan Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika melalui akun Facebooknya, yang kemudian dikomentari dengan doa oleh sejumlah pejabat lainnya.

Jenazah Rekaveny Soerya dimakamkan di lokasi pemakaman Sasono Punggowo, seberang tempat pemakaman umum (TPU) Sambau, Kampung Sei Tering Nongsa, Batam, sekitar pukul 15.25 WIB, Kamis (26 januari 2016).

Keranda jenazah langsung diturunkan dari ambulans yang membawanya dari rumah duka di Komplek Duta Mas, Batam Centre. Rombongan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Soerya Respationo, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dan pejabat lainnya ikut mendampingi prosesi pemakaman Rekaveny.

Rekaveny yang lahir di Jakarta pada 7 Juli 1964 meninggalkan suami, Soerya Respationo, dan empat orang putra-putri yaitu Vira, Sekar, Putra dan Bidadari. Istri mantan Wakil Gubernur Kepri itu telah menjabat sebagai anggota DPRD Batam selama dua periode, 2009-2014 dan 2014-2019, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Perempuan lulusan Jurusan Administrasi Niaga FISIP Universitas Indonesia (UI) Jakarta itu dikenal sangat mencintai batik dan budaya Jawa serta turut melestarikannya melalui berbagai kesempatan. (antara/rg)

About admin

Lihat Juga

Pasien RSUD-EF Bisa Daftar Lewat SMS dan Daring

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pasien RSUD Embung Fatimah (RSUD-EF) kini bisa mendaftar melalui pesan singkat (SMS) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *