Home / Daerah / Batam / Rapat KOPAS Sagulung, Dapodik 3 SD Belum Sinkron

Rapat KOPAS Sagulung, Dapodik 3 SD Belum Sinkron

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kembali KOPAS Sagulung menggelar rapat rutin bulanannya, sabtu (17/9) lalu di SDN 01 Sagulung, untuk membahas data dapodik seluruh sekolah SD yang berada di wilayah Sagulung. Rapat tersebut dihadiri oleh ketua K3S Sagulung Ravios, pengurus KOPAS dan 57 operator dapodik SD di Sagulung.

Dikonfirmasikan Hangtuah pos kepada Ravios, ia menjelaskan rapat KOPAS Sagulung kali itu selain membahas sinkronisasi semua data dapodik, juga membahas pemutakhiran data siswa untuk dana BOS dan KIP. “Ada 3 sekolah yang belum sinkron data dapodiknya, SDS fredekid, SDS duta bangsa, dan SDS clarissa 2, sekarang sudah dalam proses penyelesaian, batas akhir penyampaian kevalidan dapodik saya minta akhir september,” ungkap Ravios sabtu (24/9) kemarin usai mengikuti pertemuan kunjungan disdik Sibolga di SMAN 1 Batam.

Selain itu, Ravios menambahkan untuk kevalidan data dapodik agar sekolah di Sagulung bisa tercover pendanaan BOS dan KIP nya. “Bila tak sinkron, jangan salahkan pusat kalau tak mencairkan dana BOS nya,” tukas Ravios.

Ia berpesan agar SD di Sagulung semakin kompak dan aktif mengikuti pertemuan KOPAS. “Agar tak ketinggalan informasi penting untuk pendataan dapodik sekolah,” imbuhnya.

Humas KOPAS Sagulung, Zahrin Rahmat mengamini ucapan Ravios. “Kemarin tidak menyampaikan apapun cuma bertanya, anggap saja saya menyampaikan sebuah harapan semoga ke depannya Kopas Sagulung semakin terbaik dalam pendataan dapodik,” tutupnya. (dian)

 

Baca Juga  Jalan jalan Batam #1 - Mencari Ketenangan Di Pantai Dangas

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *