Home / Pendidikan / Rapat Kerja Dewan Pendidikan Kota Batam
Rapat kerja dewan pendidikan kota Batam 2017.

Rapat Kerja Dewan Pendidikan Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Menjelang pergantian tahun menuju 2018, Dewan Pendidikan kota Batam gelar rapat kerja Dewan Pendidikan kota Batam tahun 2017, bertema “Pendidikan Bermutu Negeri Maju”, di gedung Gurindam Dinas Pendidikan kota Batam, sabtu (16/12/17).

Hadir ketua dewan pendidikan kota Batam, Sudirman Dianto, S. HI, para anggota dewan pendidikan kota Batam, Forum Halo Batam, Forum komunitas RT RW (FKTW), kurang lebih 50 perwakilan komite sekolah dari tingkat TK hingga SMP kota Batam.

Dalam rapat kerja tersebut, sekaligus dilakukan penandatanganan MOU kesepakatan antara dewan pendidikan dengan FKTW terkait kerjasama dalam hal peduli pendidikan antara masyarakat dengan pemerintah untuk kedepannya.

Usai laporan sekretaris dewan pendidikan, dalam sambutannya sekaligus membuka rapat, Sudirman mengajak semua pihak agar menyumbangkan potensinya untuk bersinergi peduli membangun pendidikan di Batam.

“Pendidikan bermutu adalah tanggung jawab kita bersama, tidak hanya lembaga pendidikan/sekolah atau pemerintah saja,” tegas Sudirman.

Adapun masukan dari perwakilan komite dan FKTW, mengeluhkan sekolah sudah tak boleh lagi mengambil pungutan sehingga ketika masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk sekolah, pihak sekolah tidak merespon, ada pula yang meminta agar dewan pendidikan memediasi mengenai sekolah unggulan agar siswa yang kurang unggul tetap bisa diterima di sekolah unggulan, serta meminta agar dewan pendidikan memberikan budget khusus untuk mengapresiasi siswa berprestasi, serta aspirasi yang lain.

Kepada Hangtuah Pos, Sudirman mengatakan bahwa rapat kerja memang dibagi dalam 2 sesi, yakni serap aspirasi dan rapat pleno. Ia menjelaskan bahwasanya dari dewan pendidikan kota Batam sudah menyusun draft perumusan program kerja yang nantinya di sinergikan dengan aspirasi dari para perwakilan masyarakat tersebut, antara lain program sekolah MOLEK, yakni dewan pendidikan ingin memberi bantuan dan mengajak masyarakat yang peduli untuk melakukan pengecatan sekolah, penanaman pohon di sekolah, program siswa bahagia, yaitu pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi yang tidak mampu, dan pemberian bantuan peralatan sekolah bagi siswa, lalu ada juga yang disahkan adalah program siswa cerdas mulia, yaitu bantuan terkait rumah ibadah bagi sekolah, dimaksudkan dengan adanya tempat ibadah yang layak, kiranya agar siswa senang melakukan aktifitas keagamaan dalam upaya pembinaan akhlak dan pendidikan karakternya. Diklat bahasa inggris bagi guru, juga menjadi perumusan dewan pendidikan. Dan sudirman menambahkan nantinya juga akan mengajak anggota komisi 4 DPRD kota batam terkait kepedulian dalam hal pendidikan, tak hanya di batam, melainkan juga sampai ke wilayah hinterland. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *