Home / Pendidikan / Rangkaian Kegiatan SMA Kartini Batam Sebagai Sekolah Swasta Rujukan
Foto bersama usai workshop penilaian e-raport.

Rangkaian Kegiatan SMA Kartini Batam Sebagai Sekolah Swasta Rujukan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebagai sekolah swasta rujukan, tentunya tak lepas dari banyak kegiatan yang merujuk sebagai sekolah percontohan. SMA Kartini Batam yang merupakan sekolah swasta rujukan, hingga menggelar workshop pengembangan penilaian berbasis TIK (e-raport), sabtu (12/8/17).

Dibawah binaan 2 instruktur yakni Muhammad Adi Muttaqien dan Ruspita, pemberian materi penginputan nilai siswa di e-raport ke 5 sekolah imbas berjalan lancar dan peserta bisa memahami dengan baik.

“Peserta adalah guru dan operator, dan sistemnya ialah aplikasi terkoneksi dengan dapodik, dimana sistem ini sudah dipakai SMA Kartini tahun lalu, untuk sekolah imbas diharapkan mempergunakannya untuk tahun ajaran 2017/2018,” papar Ruspita, senin (14/8/17) kepada Hangtuah Pos.

Adapun 5 sekolah yang ikut pelatihan, antara lain SMAN 12, SMAN 14, SMA Ananda, SMA Al Azhar, dan SMA Immanuel.

“Adapun tujuan pelatihan ini untuk memberi panduan, pemahaman, dan langkah-langkah sistim ini kepada sekolah imbas. Adapun sebagai sekolah swasta rujukan, maka tahun ini perlu kami mengajak sekolah imbas untuk menggunakan sistim e-raport, dimana dahulunya penginputan nilai rapor dilakukan secara manual, kini dilakukan secara berbasis IT. Harapannya, agar sekolah imbas menggunakan sistim ini seperti arahan dari direktorat pembinaan SMA,” ujar Ruspita.

Selain itu, SMA Kartini dikunjungi Dinas Sosial Provinsi Kepri, BNN Provinisi Kepri, dan puskesmas Seraya untuk memberikan penyuluhan sosial tentang narkoba, rabu (16/8/17). Adapun siswa yang mengikuti penyuluhan adalah 75 siswa kelas X dan XI, dengan guru pendamping 5 orang.

“Semua ini dalam rangka menyukseskan program presiden tentang darurat narkoba, dan tadi dijelaskan macam narkoba, penyalahgunaan yang dilakukan pemakai, dan tujuan sosialisasi ke sekolah karena remaja sangat rentan pemakai narkoba, dari data, kepri masuk peringkat 10 pengguna narkoba, sehingga tadi kami betul-betul diberikan penyuluhan pencegahannya, akibat penyalahgunaan, dan seputar rehabilitasi bagi pecandunya,” ujar Tatang Muslih, S. PdI, guru agama SMA Kartini. (dian)

Rangkaian kegiatan di SMA Kartini Batam sebagai sekolah swasta rujukan, kunjungan dinas sosial, BNN Kepri dan puskesmas seraya terkait peyuluhan tentang narkoba.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *