Home / Pendidikan / Rangkaian Aktifitas TK Mondial
Open Class TK Mondial oleh guru expart Filipina

Rangkaian Aktifitas TK Mondial

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sekolah Mondial yang berlokasi di seberang pantai Ocarina Batam Centre merupakan salah satu sekolah satuan pendidikan kerjasama (SPK) yang berkolaborasi dengan negara Filipina dalam hal baik kurikulum maupun guru pembimbing. Untuk itu sejak kelas dini yaitu PG dan TK, sekolah Mondial sudah menerjunkan guru expart Filipina mengajarkan sistem pembelajaran dengan kurikulumnya, dan untuk itu kamis (24/11), TK Mondial menggelar Open Class, yakni mengundang orang tua maupun kerabat dan teman orang tua siswa untuk meninjau langsung ke sekolah melihat pembelajaran dari guru expart mondial (guru Filipina yang mengajar di Mondial).

Dalam kesempatan jumpa dengan Hangtuah Pos, rabu (30/11) kepsek TK Mondial Filina, M.Pd mengatakan dengan Open Class ini diharapkan agar para orang tua siswa maupun teman dan kerabat tahu persis sistem pembelajaran guru expart sekolah Mondial yang berkolaborasi dengan negara Filipina tersebut. “Ada 4 kelas yang ditunjukkan saat itu, antara lain kelas teacher Riza, Jackelyn, Angel, dan Girly yang kesemuanya mengajar bahasa Inggris,” kata Filina.

Lanjut Filina, Open Class merupakan kegiatan rutin tahunan TK Mondial. “Tahun ini kali kedua kegiatan ini dilaksanakan, biasanya kegiatan belajar mengajar rutin, kali itu orang tua diundang untuk menyaksikan langsung,” imbuhnya.

Aktifitas lain TK Mondial, ujar Filina, adalah kunjungan ke brimob polda Kepri, selasa (22/11), pukul 08.30, diikuti sebanyak 116 siswa TK B(Tk 3), dengan 9 pendamping guru dan kepsek, tujuannya siswa diajak kesana adalah untuk mengetahui tugas-tugas polisi, mengetahui bagaimana mereka bekerja, diperlihatkan perlengkapan dari brimob, yang saat itu diterima langsung oleh brigadir Memet.

“Kegiatan anak-anak di sana menyanyi, dan mereka sangat antusias melihat perlengkapan yang ada disana, sebagai tanda terima kasih kepada pihak brimob yang sudah menerima kunjungan kami, sekolah Mondial secara simbolis memberikan cinderamata. Esoknya rabu (23/11) PG Mondial juga menggelar aktifitas cooking pancake bagi siswa dan guru. Guru mengajarkan cara membuat pancake, dan ini perdana untuk menyambut hari guru, sedangkan 18 november-nya dalam rangka memperingati hari guru, kita menggelar ceremonial peringatan hari guru dengan beragam kegiatan kreatifitas siswa, dari TK hingga SMA, TK (menyanyi,menari, lagu mandarin), SD ( main angklung, menyanyi), SMP (kabaret), SMA (lomba memasak guru dan siswa).

Baca Juga  Gelaran Upacara dan Rangkaian Kreatifitas Guru di Peringatan Hari Guru Nasional 2016
Rangkaian aktifitas PG dan TK Mondial
Rangkaian aktifitas PG dan TK Mondial

Kegiatan yang bagus seperti ini akan senantiasa dipertahankan, sembari membuat program yang lebih baik lagi, seperti lomba sepeda hias pun akan diselenggarakan kedepannya lagi, dan mungkin kita bisa mengundang dari sekolah TK lain untuk berpartisipasi,” tutup Filina. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *