Home / Pendidikan / Ragam Aktifitas Peringatan Hari Anak Sedunia Sekolah Mondial

Ragam Aktifitas Peringatan Hari Anak Sedunia Sekolah Mondial

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Menyambut Hari Anak Sedunia, sekolah Mondial yang berlokasi di depan pantai Ocarina Batam Centre menggelar kegiatan dan lomba selama 3 hari, rabu (19/10) hingga jumat (21/10). Hari pertama, kegiatan antara lain Kite Flying (layang-layang hias), Food Art Challenging (menghias makanan), drama contest untuk siswa SD, speech fest yang mencakup story telling, declamation dan impromptu speech untuk siswa SMP.

Food Art Challenging untuk siswa SD sekolah Mondial dalam peringatan hari anak sedunia rabu (19/10) hingga jumat (21/10) lalu

Hari kedua diisi dengan bazaar yang mencakup booth games dan food n drinks, futsal untuk siswa SMA, speech fest untuk SMP, kite flying dan bicycle decorative contest (lomba sepeda hias) untuk siswa TK, dan hari ketiga diisi dengan kegiatan WCD (world children day) Parade of the nation, mencakup fashion parade dimana siswa SMP mengenakan baju kostum dan batik, lalu cosplay showtime yaitu siswa mengenakan baju kostum bertajuk halloween, kostum harry potter dan disneyland, sedangkan siswa SMA kostum bebas. Untuk siswa TK di hari ketiga digelar Field Demonstration Evolution of Dance, yaitu tampilan tari kreasi yang mengangkat era 60-an, 70-an, 80-an dan modern dance.

Decorative Bicycle Competition untuk anak TK sekolah Mondial

Dikonfirmasi Hangtuah Pos rabu (26/10), konsultan sekolah Mondial Dr. Marilou Anduque mengatakan program ini rutin diadakan sekolah Mondial, namun bergantian menunya. “Untuk kali ini lebih meriah dan beraneka ragam kegiatannya, kegiatan ini semua tingkatan sekolah dari mulai TK hingga SMA ikut berpartisipasi,” ungkap Marilou.

Seraya Marilou mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengasah kemampuan, kreatifitas serta kepercayadirian pada siswa untuk bereksplorasi, terutama dalam bahasa inggris pada program speech fest nya. “Kegiatan ini masih intern sekolah mondial saja yang berpartisipasi, yang speech fest tujuannya untuk lebih mengasah kemampuan siswa dalam berbahasa inggris, kita mondial punya 3 program bahasa inggris, leadership training, english league dan english camp tounge twister.

Dan kita meraih juara pada ajang EF spelling bee contest minggu lalu, untuk kategori AB kita raih juara 1 hingga 3, kategori C kita raih juara 2 dan 3, mudah-mudahan tahun depan kita bakal mengundang sekolah lain untuk ikut berpartisipasi,” tutup Marilou. (dian)

Baca Juga  Jawara Global Cup 2017, Tim basket Putri Andalan SMA Mondial

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *