Home / Pendidikan / Ragam Aksi Siswa dan Guru di Pentas Seni Sekolah Muhammadiyah Plus Batam 2017
Para jawara lomba sekolah Muhammadiyah Plus.

Ragam Aksi Siswa dan Guru di Pentas Seni Sekolah Muhammadiyah Plus Batam 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Menuju 1 dasawarsa sekaligus memperingati Hari Kartini, Sekolah Muhammadiyah Plus Batam menggelar Pentas Seni Sekolah Muhammadiyah Plus Batam 2017, sabtu (22/4). Kegiatan tersebut diawali dengan rangkaian pawai pada pukul 08.00, serta sejumlah lomba, antara lain lomba adzan, pidato bahasa arab, mewarnai, menggambar, fashion show, pidato bahasa inggris, math, spelling bee, puisi, story telling, tartil, kaligrafi, sketsa, solo vocal, dan catur. Lomba diikuti seluruh siswa SD-SMP Muhammadiyah Plus Batam. Untuk komite, juga digelar 2 lomba, yakni hasta karya dan tumpeng.

Hadir pimpinan wilayah Muhammadiyah Kepri Drs. Gafaruddin Ibrahim, M. Si, ketua lembaga amil zakat infaq sodaqoh Muhammadiyah kota Batam Prastowo, ketua tim pengendali mutu sekolah Muhammadiyah Plus Heni Kusdiyanti, S.Pd, MM, kepsek SD Muhammadiyah Plus Aden Yusuf Maulana, S. THi, S.Pd, kepsek SMP Muhammadiyah Plus Ani Hidayatin, S. PdI, MM, waka kurikulum SMP Muhammadiyah Plus Agus Syarif, S. THi, para komite SD-SMP Muhammadiyah Plus, guru serta para siswa SD-SMP Muhammadiyah Plus.

Tampilan vokal grup angklung oleh para guru Muhammadiyah Plus.

Beragam aksi para siswa mewarnai pentas seni, tidak hanya yang sedang mengikuti lomba, namun juga mereka yang ingin menyumbangkan aspirasinya, seperti tari massal, standup comedy, operet SMP, pianika, music beat box, tapak suci sekolah Muhammadiyah Plus dan bahkan dari para guru menyumbangkan grup vokal angklung.

Dari pihak lembaga amil zakat infaq shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU), juga memberikan beasiswa untuk siswa SD Muhammadiyah Kabil, berbarengan dengan pengumuman juara lomba.

Para penerima beasiswa dari lazismu yakni siswa siswi sekolah Muhammadiyah Kabil.

Dikonfirmasi Hangtuah Pos, Aden mengatakan pentas seni ini merupakan agenda tahunan sekolah muhammadiyah plus bertepatan dengan peringatan hari Kartini, sekaligus menyambut 1 dasawarsa sekolah Muhammadiyah Plus.

“Adapun tujuan kegiatan ini, untuk yang perlombaan, menggali bakat potensi siswa, dan merupakan evaluasi tahunan hasil program ekskul. Kesan saya acara tahun ini lebih meriah dengan populasi jumlah siswa yang meningkat, dan dari segi penampilan siswa, kualitasnya semakin meningkat, hal ini dilihat dari buah hasil evaluasi dari tahun ke tahun, ” ungkap Aden.

Ia berharap dengan pentas seni ini rasa nasionalisme siswa semakin meningkat, jiwa kreatifitas siswa semakin tinggi melalui penyaluran bakat dan potensi di pentas seni.

“Mudah-mudahan tiap tahun senantiasa ada peningkatan yang lebih inovatif dan kreatif. Terkhusus pada pentas seni tahun ini bertepatan dengan launchingnya grup band para guru Muhammadiyah Plus bernama GUMINA BAND, yang pagi tadi tampil setelah pawai,” tutupnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *