Home / Peristiwa / Puncak Arus Penumpang di Hang Nadim Terjadi Hari Ini dan Esok

Puncak Arus Penumpang di Hang Nadim Terjadi Hari Ini dan Esok

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Peningkatan penumpang perayaan Tahun baru imlek 2568 bertepatan 28 Januari 2017 Bandara Internasional Hang Nadim diperkirakan enam persen dari hari normal. Rute yang mengalami lonjakan seperti tujuan, Medan, Pontianak dan Surabaya.

General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso menuturkan, peningkatan mulai terjadi hari ini hingga besok untuk tujuan tertentu. “Kenaikan pada rute-rute khusus Jadi tidak menyeluruh pada semua rute,” katanya.

Kenaikan ini tetap bisa dilayani penerbangan reguler dari sejumlah maskapai dan memang hingga saat ini belum ada permohonan penambahan rute khusus untuk menghadapi Imlek.

Rute Batam-Medan, saat ini dilayani oleh empat maskapai yaitu Lion Air enam kali sehari, Citilink, Garuda Indonesia satu kali sehari, dan NAM Air satu kali sehari. Batam-Surabaya dilayani oleh Lion Air dan Citilink, sementara Batam-Pontianak dilayani oleh Citilink, Lion Air, dan Sriwijaya Air.

Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaine Bire mengatakan kemungkinan besar Lion Group tidak akan menambah penerbangan mengantisipasi penumpang Imlek dari Hang Nadim Batam. “Kemungkinan besar tidak akan ada tambahan penerbangan,” kata Bire. (mcb)

About admin

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *