Home / Wisata / Pulau Bawah, Objek Wisata Paling Terkenal Di Anambas
Gugusan Pulau Bawah di Kabupaten Anambas

Pulau Bawah, Objek Wisata Paling Terkenal Di Anambas

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Anambas – Sebenarnya hampir semua pulau yang ada di Gugusan Kepulauan Anambas memiliki keindahan dengan ciri khasnya tersendiri, namun beberapa objek wisata Anambas di bawah ini adalah yang paling populer dan paling sering dikunjungi oleh wisatawan.

Jika Bengkulu punya Pulau Enggano, maka Anambas punya Pulau Bawah. Inilah primadona di Anambas. Pulau Bawah adalah pulau yang menjadikan Anambas mendapatkan predikat sebagai pulau tropis terindah se- Asia.

Pulau yang bernama Pulau Bawah ini memiliki luas sekitar 300 hektar. Pulau tersebut akan dibatasi kunjungannya hanya untuk 70 orang untuk setiap kali kunjungan. Pulau bawah memiliki tiga laguna dengan air yang bening hingga 13 pantai dengan pasir putih yang lembut.  Pulau Bawah terletak di Kecamatan Siantan Selatan, membutuhkan waktu 3 jam perjalanan dari Tarempa untuk sampai ke pulau ini.

Pulau Bawah juga bisa diakses dengan menggunakan seaplane dari Bandara Batam dan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 70 menit perjalanan. Tentu saja bagi traveler asing yang ingin ke Pulau Bawah harus memiliki visa Singapura dan Indonesia sekaligus. Banyak yang merekomendasikan Pulau Bawah sebagai surganya bagi para pecinta wisata bawah laut dan snorkeling. Dikalangan wisatawan asing Pulau Bawah sudah sangat terkenal, hal ini bisa dilihat dari banyaknya wisatawan yang datang dari luar negeri dibandingkan dari Indonesia sendiri.

Laguna yang terbentuk oleh bentang alam gugusan Pulau Bawah adalah view tercantik yang disuguhkan oleh pulau ini. Banyak yang sudah mengakui bahwa Pulau Bawah adalah pulau yang pantas untuk mendapat predikat pulau tropis terindah se- Asia.

Pulau Bawah menjadi top list destinasi wisata di Anambas yang wajib untuk di kunjungi. (PemkabAnambas/net)

Baca Juga  Sail To Bintan Selalu Dirindukan Para Yatcher Dunia

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tahun 2018, 70 Persen Even Wisata Batam Berskala Internasional

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Event merupakan salah satu pilar yang tak kalah penting dalam pengembangan pariwisata. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *