Home / Internasional / Program Sekolah Keperawatan Pertama Kampus Swasta di Singapura
MDIS memperkenalkan program sekolah keperawatan yang baru pertama kali dilakukan di sektor pendidikan swasta.

Program Sekolah Keperawatan Pertama Kampus Swasta di Singapura

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Jakarta – Negara Singapura dan Malaysia menjadi buruan calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Asia Tenggara. Management Development Institute of Singapore (MDIS), sebagai institusi nirlaba tertua di Singapura tengah membuka jalan di industri pendidikan swasta untuk mengadakan beberapa kelas (courses) yang berkaitan dengan keterampilan sebagai bekal bekerja dan berkarier di masa depan.

Beberapa inisiatif utama yang telah dilakukan yaitu memperkenalkan program sekolah keperawatan yang baru pertama kali dilakukan di sektor pendidikan swasta.

Pembukaan sekolah keperawatan MDIS juga selaras dengan inisiatif pemerintah di sektor pelayanan kesehatan. Program baru ini akan menawarkan fasilitas yang telah dilengkapi untuk perawat yang telah teregistrasi (post-resgistered nurses) untuk mendapatkan keterampilan praktik dan exposire terhadap profesi keperawatan. Selain itu, program ini juga menawarkan untuk perawat yang belum tergistrasi (pre-registration) dalam waktu dekat, untuk memenuhi tingginya kebutuhan pada dunia keperawatan di masa depan.

“Melalui sejarah yang telah kami lewati selama 61 tahun, MDIS selalu mencari jalan untuk mentansformasikan pendidikannya kepada individu dari berbagai umur. Ini sangat penting karena kondisi industri pendidikan swasta kini semakin kompetitif dengan keperluan yang selalu berkembang,” ujar Dr R Theyvendran, PBM dan Sekretaris Jenderal MDIS.

100 Program Baru Hingga 2020

MDIS juga menargetkan untuk memperkenalkan 100 program baru hingga 2020. Program yang baru saja diperkenalkan adalah gelar Doctor di Administrasi Bisnis dan gelar Masters di Administrasi Bisnis (Manajemen Rantai Suplai). Beberapa program lain mencakup kelas programming drone (drone programming coruse) yang berada di bawah naungan sekolah Teknik MDIS.

MDIS juga akan menyelenggarakan berbagai kursus di bawah skema SkillsFuture selama tiga tahun mendatang. Hingga 20 persen program kursus tersebut akan memenuhi persyaratan kredit (credit eligible) SkillsFuture.

Bagi Anda yang ingin memulai perubahan di pertengahan karier, the Management Development & Consultancy (MDC) juga mengumumkan rencananya menawarkan berbagai kelas yang memenuhi kredit SkillsFuture. Program-program tersebut meliputi kepemimpinan dan Manajemen Manusia, Practival Business Analytics Compliance Risk Charter and Framework.

MDIS juga tengah menyiapkan beberapa rencana global untuk membuka tiga kampus baru di Malaysia, Uzbekistan, dan India. Tahun ini, MDIS berfokus membuka kampus baru di Malaysia yang terletak di daerah Iskandaria yang akan diresmikan pada pertengahan tahun 2018.

Kampus ini akan menjadi institusi pendidikan terbesar di EduCity@Iskandar dengan luas 30 acre dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. MDISM sekaligus menjadi satu-satunya institusi pendidikan swasta di daerah Iskandar yang mempunyai asrama bagi mahasiswanya. (Novi/lvi)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *