Home / Daerah / Batam / Prajurit Bersama Pemerintah Memajukan Pembangunan Batam
Wali Kota Batam, Rudi, memberikan sambutan di HUT Prajurit TNI AD di Batalyon Infantri Raider Khusus 136/Tuah Sakti Batam ke-13, Jumat (1/12).

Prajurit Bersama Pemerintah Memajukan Pembangunan Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-13, Satuan Prajurit TNI AD Batalyon Infantri Raider Khusus 136/Tuah Sakti Batam mengadakan acara syukuran pada hari, Jumat tanggal 1 Desember 2017, kemarin. Komandan Korem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf. Gabriel Lema mengatakan ulang tahun Yonif RK 146/TS tersebut seharusnya diperingati setiap tanggal 29 November setiap tahun. Dikarenakan oleh kondisi cuaca yang kurang bersahabat, maka acara peringatanulang tahun untuk tahun ini terpaksa harus diundur hingga tanggal 1 Desember.

“Biasanya saat ulang tahun selalu hujan. Tapi hari ini tidak hujan, karena kita undur harinya,” kata Gabriel dalam sambutannya di acara syukuran tersebut.

Untuk kali ini, peringatan Syukuran HUT Yonif RK 136/TS 2017 diadakan di Lapangan Mako Yonif Tembesi. Acara tersebut diisi dengan berbagai hiburan, termasuk penampilan tiga artis dari Alumni Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Kepada para prajuritnya, Danrem berpesan agar selalu menjaga harga diri, martabat, dan kehormatan batalyon. Selain mempunyai prestasi, Prajurit Batalyon di Batam harus dapat menciptakan kondisi yang aman dan nyaman untuk Batam dan masyarakatyang ada di Batam. Maka dari itu, setiap prajurit batalyon harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, bukan hanya setengah – setengah, apalagi hanya main – main.

“Prestasi bukan titik utama dalam rangka melaksanakan tugas. Yang utama adalah bagaimana keberadaan batalyon ini aman dan nyaman. Dan memang harus berprestasi, bukan lakukan tugas setengah-setengah, bukan main-main,” ujarnya.

Dan kepada pemerintah daerah, Gabriel juga meminta agar melibatkan para prajuritnya dalam proses pembangunan di Kota Batam. Karena prajurit TNI juga dapat diberdayakan untuk mengawal pembangunan daerah. Menanggapi hal tersebut, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan sebagai warga kehormatan TNI AD, ia turut merasakan apa yang prajurit rasakan.

“Saya adalah prajurit. Dan prajurit bagian dari saya. Kesulitan prajurit, kesulitan saya. Dan kesulitan saya, kesulitan prajurit. Apa yang bisa saya bantu sebagai walikota, insya Allah saya bantu,” kata Rudi.

Rudi juga mengajak kepada para prajuritdi Batalyon Infantri RK 136/TS untuk bekerjasama dalam membangun Kota Batam. Ia meyakini bahwa bila prajurit TNI ikut serta ambil bagian,dalam pembangunan, maka semua akan berjalan dengan lancar.

“Ayo sama-sama kita bangun Batam. Soal batalyon, apa yang bisa kita bantu, Pemko bersama DPRD akan bantu,” kata mantan personel polisi ini.

Sementara itu, Komandan Yonif RK 136/TS, Letkol Inf Santoso menyampaikan terima kasih kepada Walikota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang telah banyak membantu satuannya selama ini.

“Sejak 29 November 2004, penugasan telah banyak dilaksanakan. Banyak prestasi juga, atas bimbingan Danrem dan senior seluruhnya. Terimakasih kepada Walikota Forkopinda, yang membuat batalyon ini semakin lama semakin enak semakin nyaman untuk ditempati, dihuni prajurit dan seluruh anggotanya,” kata Santoso. (mcb/editor:yd)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Forum PLKP Kepri Berencana Membangkitkan Pariwisata Edukasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Provinsi Kepri akan membangkitkan pariwisata edukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *