Home / Daerah / Batam / PR PLN Batam Meraih Penghargaan di PRIA 2018
Perwakilan bright PLN Batam menerima penghargaan dalam ajang PRIA yang dilaksanakan di Surabaya Kamis (29/3/18) malam.

PR PLN Batam Meraih Penghargaan di PRIA 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Surabaya – Public Relations (PR) PLN Batam untuk pertama kalinya menerima penghargaan Bronze Winner dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA 2018). Hal ini dikatakan Manager of Public Relations (PR) bright PLN Batam, Bukti Panggabean usai menerima penghargaan untuk PLN, usai mengikuti acara yang dilaksanakan di Surabaya, Kamis (29/3) malam.

Ia menuturkan, ada dua kategori penghargaan yang diraih. Untuk pertama kali, dalam kategori Departmen PR mendapatkan Bronze Winner. Serta kategori terpopuler di media monitoring oleh PT Isentia, sub kategori Anak Perusahaan BUMN, bright PLN Batam berhasil mempertahankan predikat tersebut selama tiga kali berturut-turut, 2016, 2017 dan 2018.

Disebutkannya, acaranya dilaksanakan berdampingan dengan festival rakyat Mlaku-mlaku nang Tunjungan di sepanjang Jalan Tunjungan, Surabaya. “Acara berkesan, karena karena dilaksanakan di jalan protokol, disaksikan sekitar 100 ribu warga Surabaya yang memadati Jalan Tunjungan. Acara tersebut dibuka Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini,” cerita Bukti.

Menurutnya, Ini merupakan sebuah prestasi bagi bright PLN Batam dan Humas PLN Batam pada khususnya. Kinerja yang dilaksanakan di tahun 2017 menuai penghargaan dari lembaga PR Indonesia.

Ia menuturkan, PLN Batam mengirimkan tiga entry dari delapan kategori yang dilombakan. Diantaranya, kategori penanganan krisis (handling crisis), Program CSR dan entry Department PR (lembaga Humas). Dari tiga entry yang dikirimkan, bright PLN Batam mendapatkan juara dikategori Department PR. Serta terpopuler di media berdasar survey dari lembaga media monitoring internal.

“Kami berterima kasih kepada rekan-rekan media mulai dari nasional maupun lokal yang selama ini bekerjasama dan mendukung program-program bright PLN Batam,” imbuh Bukti.

Menurut Asmono Wikan founder sekaligus CEO PR Indonesia , hal Ini dikarenakan kepemimpinan merupakan elemen penting yang menentukan keberhasilan suatu organisasi, termasuk di bidang PR.

“Tanpa pemimpin yang memahami pentingnya PR dan memberikan ruang strategis kepada tim PR untuk berkembang, mustahil dapat memberikan kontribusi optimal,” ujarnya.

PRIA adalah kompetisi yang rutin diadakan PR INDONESIA sejak 2016. Kompetisi yang memasuki tahun ketiga ini, terbuka diikuti korporasi dan organisasi baik pemerintah maupun nonpemerintah. Ada 16 juri ahli dikerahkan untuk memberikan penilaian obyektif. Diantaranya dari PR Indonesia, Kiroyan Partners, Ariani Djalal dari Kantor Staf Presiden dan lainnya. (mbb)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Forum PLKP Kepri Berencana Membangkitkan Pariwisata Edukasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Provinsi Kepri akan membangkitkan pariwisata edukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *