Home / Peristiwa / Positif Narkoba, 28 Warga Kampung Aceh Ditangkap
Warga Kampung Aceh, Batam ditangkap dalam operasi gabungan BNNP Kepri dan kepolisian yang berlangsung di kawasan itu, Rabu 1 Februari 2017

Positif Narkoba, 28 Warga Kampung Aceh Ditangkap

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Penggrebekan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri di Kampung Aceh, selesai dilakukan sekitar pukul 11.30 WIB. Dari sana tim mengamankan sebanyak 28 orang yang positif mengkonsumsi narkotika.

Kabid Berantas BNNP Kepri, AKBP Bubung Pramiyadi, mengatakan, 28 orang tersebut terdiri dari 11 orang wanita dan 17 orang laki-laki.

“Kegiatan ini merupakan program BNN yang dinamai Operasi Bersinar. Kali ini kita melakukan tes urine pada warga Kampung Aceh yang dicurigai mengkonsumsi narkoba. Ada sekitar 28 orang yang diamankan, karena kuat dugaan mengkonsumsi narkoba,” ungkap Bubung, Rabu (1/2/2017) siang.

Dilanjutkan, mereka yang diamankan tersebut, saat dilakukan tes urin banyak yang tidak dapat menunjukkan KTP, sehingga belum bisa dipastikan apakah warga disana atau bukan. “Untuk pendataan lebih akuratnya, akan dilakukan di kantor,” lanjutnya.

Nantinya, jelas Bubung, orang-orang yang diamankan akan dilakukan asesmen kesehatan untuk menentukan masa rehabilitasinya.

“Berapa lama rehabilitasinya, bisa tiga minggu, tiga bulan, atau enam bulan, tergantung dari hasil asesmen kesehatan nantinya,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti narkoba dari tiga orang yang berusaha kabur dan membuang barang bukti. “Ada sekitar setengah gram sabu diamankan dari tiga orang. Mereka melempar barang bukti dengan maksud membuang, namun berhasil diamankan,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga mengamankan sejumlah senjata tajam. Proses selanjutnya, akan berkoordinasi dengan kepolisian. “Senjata tajam ini, akan kita koordinasikan dengan kepolisian, apakah hanya untuk hiasan, atau digunakan untuk kejahatan,” pungkasnya. (bt)

Baca Juga  Selama 10 Hari, Polisi Bekuk 7 Anggota Sindikat Narkoba Internasional

About admin

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *