Home / Daerah / Batam / PORKOT Ke-5 Kota Batam Sebagai Tolak Ukur Prestasi Atlit Ke Tingkat Nasional
Penyerahan piala bergilir PORKOT dari kecamatan Batu Ampar (peraih juara umum porkot tahun lalu) kepada walikota Batam, di acara pembukaan porkot ke 5 tahun 2017

PORKOT Ke-5 Kota Batam Sebagai Tolak Ukur Prestasi Atlit Ke Tingkat Nasional

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Untuk ke 5 kalinya Pekan Olahraga Kota Batam (PORKOT) tahun 2017 digelar, yang mana pembukaannya digelar di alun-alun engku putri batam centre, sabtu (25/11/17).Adapun PORKOT ke 5 tersebut diikuti oleh 2.134 atlit dari 12 kecamatan se kota batam, mempertandingkan 29 cabang olahraga dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan pelatih sebanyak 294 orang, dan wasit sejumlah 366 orang. Porkot berlangsung dari tanggal 23 november – 2 desember 2017, yang digelar di 20 tempat. Untuk beberapa cabang olahraga telah selesai dilangsungkan, seperti layar, sudah dilaksanakan 19 November lalu.

Pembukaan porkot ke 5 dihadiri Dr. H. Nurdin Basirun, S. Sos, M. Si, walikota kota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, wakil walikota batam Amsakar Achmad, S. Sos, M. Si, ketua DPRD kota batam Nuryanto, SH, MH, ketua DPD RI Drs. H. Hardi s Hood, wakil ketua DPD RI Iman setiawan, kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, sekda kota Batam Jefridin Hamid, ketua KONI Kepri Johannes Kennedy, ketua KONI kota Batam Iskandar Alamsyah, dan beberapa anggota DPRD kota batam, Dandim kota Batam, ketum kempo kota Batam, seluruh camat sekota batam, anggota harian KONI Kepri dan kota Batam.

Pembukaan diawali dengan deville dari masing-masing kecamatan yang menurunkan ratusan kontingennya dan atlit porkotnya, serta pengibaran bendera PORKOT. Juara umum porkot tahun lalu, yakni kecamatan Batu Ampar, dan saat deville menyerahkan piala bergilirnya kepada gubernur kepri dan walikota untuk diperebutkan di porkot tahun ini.

Dalam laporannya, ketua panitia Porkot, Yun Wahyudi mengatakan tujuan adanya Porkot ini selain menjalin silahturahmi antar atlit sekota Batam juga menjadikan tolok ukur prestasi atlit di bidang olahraga hingga ke tingkat nasional nantinya. Usai yun wahyudi memberikan laporannya, dilanjutkan dengan sambutan ketua KONI kota batam, iskandar alamsyah, menyatakan salut dengan Batam karena hanya satu-satunya di Kepri yang menggelar pekan olahraga di tingkat kota, dan ia mengapresiasi Lukita yang turut mendukung pelaksanaan porkot ke 5.

Runtutan pelaksanaan pertandingan olahraga dikatakan Iskandar dari mulai porkot, hingga olympiade, semata agar para pemuda mempunyai kegiatan positif dengan olahraga. Dilanjutkan sambutan ketua KONI kepri, Johannes Kennedy menyatakan kesalutannya atas perjuangan para atlit yang senantiasa berprestasi dan ia berharap mereka mempertahankan prestasinya hingga ke tingkat nasional. Ia meminta agar dari gubernur Kepri menambah bantuannya dalam penganggaran kedepannya. Nurdin dalam sambutannya mengharapkan selain menjadikan Batam sehat dalam perekonomiannya juga sehat jiwa raganya dengan adanya kegiatan Porkot dan kegiatan olahraga lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tanda mata KONI kepada para pejabat terkait serta para wasit dan pelatih PORKOT, tabuh bedug oleh Gubernur dan seluruh jajaran pemko Batam, penyalaan api obor Porkot, diakhiri dengan hiburan dengan hadirnya artis ibukota,lita zein. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *