Home / Pendidikan / Porkot Batam 2017 Akan Diikuti 1.500 Atlet
Ketua Panitia Pelaksana Porkot Batam 2017 Yun Wahyudi

Porkot Batam 2017 Akan Diikuti 1.500 Atlet

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Untuk tahun 2017 ini, Pekan Olahraga Kota (Porkot) Batam rencananya akan mulai diselenggarakan pada tanggal 25 November hingga tanggal 2 Desember tahun ini. Porkot Batam 2017 tersebut akan mempertandingkan sebanyak 29 Cabang Olahraga (Cabor). Menurut Ketua Panitia Pelaksana Porkot Batam 2017, Yun Wahyudi, acara pembukaan Porkot Batam 2017 akan dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Center.

“Menurut rencana, pembukaan akan dilakukan di Dataran Engku Putri,” kata Yun Wahyudi, hari Rabu, 8 Nopember.

Dijelaskan oleh Yun Wahyudi, nantinya akan ada 19 tempat yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan dari 29 Cabor yang dipertandingkan.

“Untuk sepakbola dilaksanakan di lapangan Citra Mas, Bridge dan Catur di Hotel GGI, Renang di kolam renang Sekolah Harapan Utama, dan lainnya. Intinya, Venue yang kita gunakan ada 19 tempat, baik untuk perlombaan indoor dan outdoor,” jelas Yun Wahyudi.

Ia menambahkan, dalam Porkot Batam 2017 kali ini, akan diikuti oleh 1.500 atlet yang berpartisipasi. Jumlah tersebut belum ditambahkan dengan offisial. Jumlah medali yang disediakan panitia sekitar 1.500 mendali. Disampaikannya juga, saat ini, segala persiapan untuk penyelenggaraan, baik pembukaan, pertandingan, hingga publikasi, sudah hampir selesai.

“Sekarang, seluruh persiapan penyelenggaraan pertandingan dan lainnya sudah hampir rampung. Kita optimis, menjelang hari H pembukaan, semuanya sudah ready,” terangnya. Yun mengungkapkan, Porkot Batam merupakan salah satu upaya untuk mengangkat prestasi atlet-atlet di Batam.

“Dengan adanya Porkot ini, diharapkan lahir atlet-atlet yang bisa membanggakan Batam, baik di tingkat provinsi, nasional, regional, maupun internasional,” ucapnya lagi.

Untuk pembukaan nanti, ucap Yun, akan dihadiri Walikota Batam yang sekaligus membuka secara resmi Porkot Batam 2017, wakil Walikota Batam, Ketua DPRD Batam, unsur muspida, dan tamu undangan lainnya.

“Selain sebagai ajang prestasi bagi atlet, penyelenggaran Porkot Batam 2017 bisa menjadi hiburan bagi masyarakat. Kita berharap iven olaraga ini dapat membawa dampak positif bagi Batam dan seluruh masyarakat,” pungkas Yun Wahyudi. (*)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *