Home / Pendidikan / Police Goes to School, Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Sejak Dini
Foto bersama Ditlantas Polda Kepri dengan kepsek dan para guru SDN 01 Batam Kota usai sosialisasi tertib berlalu lintas di jalan

Police Goes to School, Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Sejak Dini

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka memberikan pembinaan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sejak dini, senin (16/1), Ditlantas Polda Kepri mengadakan sosialisasi pendidikan lalu lintas pada siswa SDN 01 Batam Kota “Police Goes to School” yang dimulai dengan upacara bendera, dihadiri 8 orang dari Ditlantas Polda Kepri dengan pembicara kasat lantas AKP Damrah Zain.

Usai upacara, Zain memberikan pengarahan bagaimana tertib berlalu lintas di jalan raya sejak dini kepada para siswa SDN 01 Batam Kota, dilakukan pula tanya jawab kepada siswa dan kepada mereka yang mampu menjawab pertanyaan dari Ditlantas diberikan reward.

Ditlantas Polda Kepri berfoto dengan para siswa dan guru SDN 01 Batam Kota usai sosialisasi

Dalam hal ini, kepada Hangtuah Pos usai kegiatan, Yendri Sarman, kepsek SDN 01 Batam Kota menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas apresiasi pihak Ditlantas polda kepri yang sudah hadir ke sekolahnya memberikan pembinaan berlalu lintas kepada para siswanya.

“Ini juga tak luput dari peran orang tua dan kita semua pihak sekolah untuk memberikan contoh dan teladan yang baik kepada anak-anak bagaimana berlaku di jalan raya demi keselamatan bersama. Harapan saya, anak-anak bisa melaksanakan disiplin di jalan raya sesuai dengan arahan pak polisi dan memberikan contoh yang baik kepada kawan yang lain serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, seperti mengingatkan orangtuanya memasang safety belt atau pemakaian helm,” ujar Yendri. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *