Home / Serba-Serbi / Polemik TDL Kota Batam, Penangguhan Kenaikan TDL Hingga Hari Raya Idul Fitri
Pertemuan terbuka pihak PLN BRIGHT Batam dengan gubernur dan walikota terkait penyesuaian tarif tenaga listrik april lalu.

Polemik TDL Kota Batam, Penangguhan Kenaikan TDL Hingga Hari Raya Idul Fitri

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sejak maret 2017, polemik kenaikan tarif dasar listrik (TDL) kota Batam yang mencapai 45,4% tersebut masih belum ada kejelasan untuk dikaji ulang. Aliansi Masyarakat Peduli Listrik (AMPLI) yang dibarengi sejumlah ormas, LSM, aliansi mahasiswa, serta beberapa simpatisan dari beberapa partai politik seperti Gerindra, Nasdem, Perpat, dan bahkan perkumpulan Hulubalang junjung negeri kota Batam kembali turun ke jalan berorasi di depan kantor walikota Batam dan Graha Kepri guna menagih janji gubernur pengkajian ulang TDL, selasa (16/5/17) lalu.

21 april lalu, secara terbuka di Graha Kepri Batam Centre, Gubernur Kepri Drs. H. Nurdin Basirun, Dirut PLN BRIGHT kota Batam Dadan kurniadipura, walikota batam Muhammad Rudi, SE, MM, wakil walikota batam Amsakar Achmad, S. Sos, M. Si bertatap muka dengan AMPLI dan seluruh ormas tersebut guna membahas dan mengkaji ulang penyesuaian tarif tenaga listrik.

Dadan saat itu, seolah curhat akan keterbatasan daya pasok listrik untuk kota Batam hingga mengalami minus dengan menjlentrehkan sejumlah data keuangan PLN di depan forum, dan hal itu di sanggah oleh Rudi kerugian hingga minus nya PLN itu darimana serta meminta kejelasan secara gamblang dan tak bertele-tele dari pihak PLN.

Dan terakhir jawaban dari Gubernur, ia tak bisa semata-mata mencabut pergub tentang kenaikan TDL tersebut sebelum dikaji ulang, dan saat itu berjanji 2 hari ke depan usai pertemuan tersebut akan dirapatkan kembali.

Namun hingga senin (15/5/17) kembali Ampli dan seluruh ormas turun ke jalan yang berakhir di depan kantor Graha Kepri, saat itu Amsakar menggelar rapat tertutup dengan seluruh FKPD rabu (17/5/17) di kantor pemerintah kota Batam dimana perwakilan forum RT RW kota Batam yang hendak menemuinya akhirnya sementara harus puas dengan keputusan penangguhan kenaikan TDL tersebut hingga usai hari raya Idul Fitri. (dian)

Pertemuan terbuka pihak PLN BRIGHT Batam dengan gubernur dan walikota serta masyarakat terkait penyesuaian tarif tenaga listrik april lalu serta rangkaian orasi partai dan ormas selasa (16/5/17) lalu menagih kembali janji gubernur mengkaji ulang kenaikan TDL kota Batam.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *