Home / Peristiwa / Polda Kepri Kerahkan Duapertiga Kekuatan Amankan Pilkada 2018
Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Drs. Hariyadi SH saat meninjau personil saat persiapan apel gelar pasukan OPS Mantap Praja 2018 untuk pengamanan Pilkada Tanjungpinang 2018, di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Jumat.

Polda Kepri Kerahkan Duapertiga Kekuatan Amankan Pilkada 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengerahkan sepertiga kekuatan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang 2018.

“Kami kerahkan duapertiga dari kekuatan yang ada di Polda Kepri. Terdapat 5.000 sekian personel di Polda Kepri, duapertiga kita dorong kesini, terdiri dari personel Polres-Polres kita akan ‘floating’ satu kompi Dalmas, apa bila terjadi konvigensi ataupun hal-hal yang menyangkut kebutuhan pengamanan Pilkada,” ujar Kapolda Kepri melalui Karo Ops Polda Kepri Kombes Drs Hariyadi SH saat menjadi irup apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2018 di Tanjungpinang, Jumat.

Operasi Mantap Praja 2018 dengan tema Polri yang promoter siap mengamankan Pilkada serentak 2018. Adapun personel yang dikerahkan antara lain dari Polres Tanjungpinang sebanyak 330 orang, dibantu 30 Brimob dan Sabhara dari Polda Kepri, dan 90 personel dari mitra pengamanan lainnya, TNI dan Linmas yang tersebar di 313 TPS.

Ia mengatakan, Operasi Mantab Praja 2018 Tanjungpinang dilaksanakan selama 210 hari di 37 daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2018.

“Mengingat sangat pentingnya pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Polri sebagai pengawal penjaga dan akan berupaya mengawal pesta demokrasi di Tanjungpinang. Dan tentu saja kita perlu dukungan dari ‘stakeholder’ untuk mendukung suksesnya Pilkada di Tanjungpinang,” ujarnya.

Ia mengatakan terdapat potensi kerawanan yang perlu diantisipasi dengan seksama di Pilkada Tanjungpinang. Berbagai potensi kerawanan itu berupa tindak pidana pemilu dan tindak pidana umum. Untuk Tindak Pidana Pemilu, Polri bekerja sama dengan Kejaksaan dan Panwaslu.

“Hal terpenting tentu saja berbagai permasalahan konvensional, kasus-kasus permasalahan kejahatan trans nasional, dan tentu saja berkaitan dengan kekayaan negara dan hal-hal konvergensi, tentunya semuanya menjadi bagian dari antisipasi kita dalam rangka mendukung pengamanan Pilkada,” ujarnya.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2018 tersebut diikuti oleh seluruh personel FKPD Tanjungpinang dan unsur penyelenggara Pilkada Tanjungpinang 2018. (atr)

About admin

Lihat Juga

Menteri BUMN Melakukan Simulasi Pelayanan Perizinan MPP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno melakukan simulasi pelayanan perizinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *