Home / Peristiwa / Polda Kepri Akan Rekrut Calon Polisi Angkatan 2017

Polda Kepri Akan Rekrut Calon Polisi Angkatan 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau akan membuka penerimaan calon polisi pada 2017 untuk Akademi Kepolisian, Brigadir, dan Tamtama mulai akhir Maret.

“Kuota untuk penerimaan brigadir sebanyak 228 orang. Sedangkan Tamtama, Akpol masih belum ditentukan berapa orang yang akan direkrut melalui Polda Kepri,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga di Batam, Selasa.

Erlangga mengatakan alasan belum ditentukannya jumlah penerimaan dari Polda Kepri untuk Tamtama untuk Brimob dan Polair salah satunya karena nantinya pendidikannya akan dilaksanakan di pusat pendidikan Brimob dan Polair. Sedangkan untuk Akpol, kata dia, jumlah nantinya akan ditentukan oleh Mabes Polri.

“Meskipun pendaftaran diperkirakan akhir Maret, namun jadwal itu bisa berubah-ubah setiap waktu. Kami terus mengikuti dan memantau agar segera tahu jika ada perubahan. Nantinya pendaftaran juga akan dilakukan serentak seluruh Indonesia,” kata Erlangga.

Untuk memastikan penerimaan berjalan bersih, kata dia, Polda Kepri sudah menjalankan kegiatan Penandatanganan Program Kerjasama (MoU) Pelaksanaan dan Pengawasan Seleksi Penerimaan Anggota Polri 2017 pada Senin (30/1) dengan berbagai pihak.

Dalam acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, Ombudsman RI Provinsi Kepri, Kadis Dukcapil Kota Batam, Kadisdik Kota Batam, Kadis Perindag dan ESDM, IDI, Rektor Uniba dan LSM di Batam.

“Penandatanganan MoU tersebut dilakukan supaya penerimaan calon anggota Polri berjalan dengan baik. Polri memegang Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis dalam Perekrutan Anggota Polri,” kata dia.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sambudi Gusdian menerangkan kuota Penerimaan calon anggota Polri untuk putra daerah akan bertambah dan akan melaksanakan pendidikan di SPN Polda Kepri yang Berada di Tanjungbatu. Kapolda Kepri juga berharap kerja sama dengan sejumlah pihak terkait tersebut akan terus terjalin baik. (antara)

About admin

Lihat Juga

Pasien RSUD-EF Bisa Daftar Lewat SMS dan Daring

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pasien RSUD Embung Fatimah (RSUD-EF) kini bisa mendaftar melalui pesan singkat (SMS) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *