Home / Daerah / Batam / PIOS Ke-6 di Batam Diikuti 1.045 Peserta Dari 36 PTIS
Gubernur Kepri dan Walikota Batam membuka PIOS ke-6 (foto :mcb)

PIOS Ke-6 di Batam Diikuti 1.045 Peserta Dari 36 PTIS

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebanyak 36 Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) Riau-Kepulauan Riau mengikuti Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) Ke-6, Senin (23/10). Kegiatan yang berjumlahkan 1.045 orang ini disejalankan dengan Milad Dwi Dasawarsa Kopertis Wil XII Riau-Kepri. Kegiatan yang bertemakan “Kontribusi Pendidikan Tinggi Keagamaan (PTKI) Dalam Penguatan Identitas Lokal dan Kebangsaan Di Era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA)” akan berlangsung dari 23 sampai dengan 28 Oktober 2017.

Sebagai tuan rumah, Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi menyampaikan ucapan terimakasihnya karena telah menja menjadikan Batam sebagai tuan rumah. Batam menurutnya kini te ngah melakukan pembangunan infrastruktur. Sebagai kota yang tengah melakukan pembangunan, Wako mengharapkan adanya masukan-masukan untuk menata Batam. Wako mengungkapkan jalan yang kini tengah dibangun pada tahun 2018 direncanakan akanselesai.

“Silahkan nanti datang kembali di tahun 2019, maka wajah Batam akan berubah. Bapak/Ibu yang berkunjung Batam akan dapat menikmati wisata jalan protocol. Jalan di Batam yang terbagus di Provinsi Kepri,” kata Wako semangat.

Kepada peserta PIOS Wako mengucapkan selamat berkompetisi dan menjadikan pertandingan ini sebagai ajang untuk membangun sportifitas. Usai menyampaikan sambutannya, pihak panitia menyerahkan piala umum dan piala bergilir kepada Wako. Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun yang membuka langsung kegiatan tersebut membenarkan bahwa Batam memiliki jalan yang baik. Perubahan yang ada di Batam menurutnya terlihat nyata. Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasihnya karena telah memilih Batam sebagai tuan rumah.

Kepada peserta yang berkompetisi Gubernur mengucapkan selamat untuk bertanding. Ia mengatakan jika yang menjadi pedoman dalam menjalankan kehidupan agama, Alqurán dan pancasila maka diyakininya akan selamat. Pembukaan PIOS ke-6 ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Gubernur bersama dengan Wako dan forum FKPD yang hadir.

Baca Juga  Wali Kota Batam Mengajak Mahasiswa Untuk Mengembalikan Kejayaan Batam

Ketua Panitia PIOS ke-6, Sumianti mengatakan ada tiga bidang yang akan dilombakan, Bidang Ilmiah, Bidang Olah Raga dan Bidang Seni. Selain olahraga juga akan diselenggarakan seminar nasional dan internasional. Ia berharap melalui kegiatan ini peserta dapat menjunjung sportifitas dan kemajuan bersama. Ia juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses. Ketua Kopertais XII Riau-Kepri, Munzir Hitami mengucapkan terimakasih karena Batam. Batam sebagai tuan rumah telah mendukung penuh kegiatan ini. Harapannya pelaksanaan PIOS dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembacaan Deklarasi Kebangsaan. (kartika/mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *