Home / Serba-Serbi / “Pesawat Luar Angkasa” Apple Segera Beroperasi

“Pesawat Luar Angkasa” Apple Segera Beroperasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Apple Campus 2 yang dikonstruksi sejak 2013 lalu akhirnya siap digunakan. Kawasan kantor seluas 70 yang terletak di Cupertino, California, AS, tersebut mula-mulai dinamai “Apple Spaceship” atau “Pesawat Luar Angkasa Apple” lalu kini diganti menjadi “Apple Park”.

Nama sebelumnya, “Spaceship”, digunakan karena kantor pusat tersebut memiliki desain mirip dengan stasiun atau pesawat luar angkasa.

Menurut Apple, dibutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk memindahkan lebih dari 12.000 karyawan ke kantor tersebut. Pemindahannya sendiri akan dimulai April mendatang.

Meski siap dioperasikan, Apple Park belum rampung 100 persen. Beberapa gedung kecil dan lanskap masih akan dilanjutkan pengerjaannya pada pertengahan 2017 ini.

Sebagai penghormatan untuk pendiri Apple, Steve Jobs, auditorium di Apple Park akan dinamakan “Steve Jobs Theater”. Auditorium itu adalah salah satu bagian gedung yang baru dibuka pada akhir tahun dan terletak di salah satu bagian tertinggi Apple Park.

Menurut Tim Cook, Apple Park adalah bagian dari peninggalan Jobs. Karenanya, prinsip-prinsip dalam pembangunan kantor pusat tersebut akan tetap memegang teguh nilai-nilai yang dipegang Jobs.

“Steve ingin Apple Park menjadi rumah inovasi untuk generasi mendatang,” kata Cook, sebagaimana dilaporkan MacRumors, Kamis (23/2/2017).

“Ruang kerja dan lahan taman pada Apple Park dirancang untuk menginspirasi tim kami dan memberikan manfaat bagi lingkungan,” ia menambahkan.

Diketahui, Apple Park dinobatkan sebagai kawasan perkantoran paling hemat energi. Pasalnya, semua energi yang digunakan dalam pengoperasian kantor menggunakan energi yang dapat diperbarui alias renewable energy.

Gedung utama Apple Park yang disebut bangunan “Spaceship” memiliki atap yang mampu menyerap 17 megawatt energi matahari alias solar power. Artinya, Apple Park menjadi bangunan dengan instalasi energi matahari terbesar di dunia. (kompas)

About admin

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *