Home / Serba-Serbi / Perwakilan Yokohama ke Pemko Batam Membahas Smart City
Matsumoto Castle Yokohama (foto : net)

Perwakilan Yokohama ke Pemko Batam Membahas Smart City

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Perwakilan Yokohama, Jepang berkunjung ke Kantor Walikota Batam, Kamis (5/10). Kunjungan ini dalam rangka menginformasikan rencana pelaksanaan Asia Smart City Conference ke-6.

“27 Oktober mendatang akan dilaksanakan Asia Smart City Conference ke-6 di Yokohama. Tadi perwakilan mereka datang untuk menyampaikan tentang kegiatan ini,” kata Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad di Kantor DPRD Batam.

Pada pertemuan tersebut juga dibahas laporan atas pelaksanaan penandatanganan nota kesepakatan antara Batam dan Yokohama. Nota kesepakatan ini sudah ditandatangani antara kedua pihak beberapa waktu lalu. Selain mengenai Smart City, pertemuan ini juga membahas tentang bantuan lampu jalan. Ada rencana mereka untuk membantu penggantian lampu jalan di Kota Batam menjadi jenis LED dengan sistem sharing.

Dan pada kesempatan ini juga dibahas mengenai rencana pembangunan green building di Batam. Bangunan berkonsep ramah lingkungan ini akan diwujudkan tahun depan. Amsakar berharap rencana-rencana kerjasama ini bisa segera diimplementasikan. Karena tentunya akan berdampak positif bagi Kota Batam.

“Prinsipnya kita respon positif untuk perkembangan Batam. Ke depan visi Batam akan menuju metropolitan sejati. Jadi kita memang butuh kerjasama seperti ini,” ujarnya. (kartika/mcb)

Baca Juga  Pemko Batam Tindak Tegas Penggunaan Lahan Yang Tidak Sesuai Dengan IMB

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *