Home / EkBis / Pertamina Dukung Rio Haryanto Selesaikan 21 Laga di F1 2016

Pertamina Dukung Rio Haryanto Selesaikan 21 Laga di F1 2016

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Pertamina, selaku sponsor utama Rio Haryanto untuk debut pada turnamen balap mobil paling prestisius di dunia, yakni F1 terus berupaya menyelesaikan cicilan dana kepada Manor Racing, tim Rio Haryanto di F1 terkait keikutsertaan Rio di F1. Setelah memberikan cicilan pertama beberapa waktu silam, saat ini pertamaina sedang mempersiapkan untuk mencairkan dana guna cicilan yang kedua. Biaya yang disumbangkan oleh Pertamina untuk Rio di F1 sendiri adalah 5 juta euro dari 15 juta euro yang diperlukan oleh Rio. Wianda Pusponegoro selaku Vice President Corporate Pertamina menyampaikan jika cicilan kedua ini akan diberikan sebesar 1.5 juta euro. Harapannya sebentar lagi cicilan sebesar 5 euro dari Pertamina tersebut bisa segera selesai alias lunas.

“Kami telah melakukan setoran pertama sekitar 2.250 euro, kemudian setelah race ketiga kami melakukan pencairan kedua sejumlah 1.5 juta euro. Kami sekarang sedang melakukan pengurusan administrasinya. Harapannya setelah race Shanghai (seri ketiga) kami sudah bisa melunasi 1.5 juta euro sehingga komitmen kami untuk Rio sebesar 5 juta euro” ungkap Wianda saat dijumpai di Jakarta pada Selasa, 19 April 2016 kemarin.

Mengenai penambahan bantuan dana lagi untuk Rio, pihak Pertamina saat ini mengaku belum kepikiran soal itu karena memang yang menjadi fokusnya sekarang adalah bisa memberikan 5 juta euro tersebut dengan lunas. “Sejauh ini belum (rencana menambah sumbangan dana untuk Rio). Kami tetap komitmen seperti di awal sebesar 5 juta euro. Sekarang kami masuk tahap kedua, karena ini sangat penting untuk kami ketika pencairan dengan waktu yang sudah disepakati. Jadi ini yang jadi target kami” tutup Wianda.

Lebih lanjut Wianda juga menyampaikan bahwa pihak Pertamina bangga dengan kinerja Rio di F1 yang semakin kesini semakin membaik. Bahkan Rio telah dipandang sebagai sosok yang sudah sesuai dengan filosofi yang telah diemban oleh Pertamina selama ini. “Kami memandang Rio ialah role model yang penting bagi Pertamina. Sejak tahun 2010 sudah bekerja sama dengan Petamina, Rio terus membuktikan diri. Dari tiga seri kami memandang daya juang dan tekad Rio sangatlah besar. Hal tersebut yang kami rasa penting dan kami menjaga filosofi itu” terang Wianda.

Baca Juga  Malaysia dan Jepang Diajak Pertamina Mengelola Blok East Natuna

About admin

Lihat Juga

Discovering Resources Tertarik Menginvestasikan USD 10 Juta di Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Perusahaan asal Tiongkok Discovering Resources menyatakan minatnya dan akan menanamkan modalnya sebesar USD10 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *