Home / Daerah / Batam / Perombakan Struktural Disdukcapil
Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Perombakan Struktural Disdukcapil

“Kabid Capil dan Kabid Kependudukan sudah kita Plt-kan. Disduk ini khusus. Sedangkan Kepala Bidang pengganti tidak bisa langsung ditunjuk dan dilantik karena khusus Disdukcapil, harus ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri ”

HANGTUAHNEWS.CO.ID  Perombakan Struktural dilakukan di tubuh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dilakukan oleh Wali Kota Batam, M. Rudi. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penyegaran di Disdukcapil Kota Batam.

Langkah pertama yang dilakukan oleh Wali Kota adalah menunjuk Arfandi yang menjabat sebagai Kepala Bidang Program Dinas Perhubungan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Catatan Sipil Disdukcapil Kota Batam. Sedangkan untuk posisi Kepala Bidang Kependudukan, Wali Kota menunjuk M. Teddy Nuh sebagai pelaksana tugasnya.

“Kabid Capil dan Kabid Kependudukan sudah kita Plt-kan. Disduk ini khusus. Sedangkan Kepala Bidang pengganti tidak bisa langsung ditunjuk dan dilantik karena khusus Disdukcapil, harus ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri ”, kata Rudi di Batam Centre, Senin (24/10).

Pada hari rabu 19 Oktober 2016 yang lalu, M. Rudi juga telah menjelaskan “SK mereka dari pusat. Ada aturan Mendagri. Penggantiannya pun harus mengajukan dulu ke pusat”.

Menurutnya lagi, untuk memenuhi aturan baru ini, Pemko Batam sudah mengirimkan surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri). Penggantian tak hanya untuk posisi eselon III tapi juga kepala dinasnya. “Nanti kadis dibuka lewat pansel (panitia seleksi). Karena saya ingin itu ada promosi,” lanjutnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Batam, M Syahir mengamini hal ini. Menurutnya Pemko Batam sudah mengirim surat ke Dirjen Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri untuk mengajukan pergantian pejabat Disdukcapil Batam. “Kalau disetujui baru buka panselnya. Nanti prosesnya sama dengan yang lain,” kata Syahir.

Baca Juga  Wali Kota Batam Sepakat Menghentikan Taksi Online Beroperasi

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *