Home / Pendidikan / Perkemahan Rabu Kamis Jumat (Perakajum) Sekolah Cendana Batam Sukses
Suasana upacara api unggun di Perakajum sekolah Cendana Batam kamis (27/4/17).

Perkemahan Rabu Kamis Jumat (Perakajum) Sekolah Cendana Batam Sukses

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Untuk semakin mencetak generasi muda yang mandiri, sekolah Cendana Batam menggelar Perkemahan Rabu Kamis Jumat (Perakajum), rabu (26/4/17) hingga jumat (28/4/17), di halaman sekolah Cendana Batam yang diikuti oleh siswa SD Kelas 4 – 5, lalu SMP dari kelas 7 – 8, dengan total 260 peserta terbagi menjadi 25 regu penggalang.

Dikonfirmasi kepada Muhammad Nur Saifudin, steering committee Yayasan Pendidikan Islam Cendana, bahwa tahun ini merupakan tahun ke 6 kegiatan Perakajum, dimulai sejak tahun 2011.

“Kegiatan ini dalam rangka program sekolah untuk mewujudkan siswa yang mandiri dan berdikari. Tujuannya dengan berkemah kita menuju pribadi yang mandiri dan berbudi,” ujar Nur.

Adapun kegiatan meliputi lomba pengetahuan umum dan khusus, diantaranya lomba semapore, panca indra, PUPK, P3K, Morse, pionering, LKBB, lomba sholat berjamaah, cerita islami, hastakarya, da’i cilik, ular tangga, tarik tambang, menaksir lebar sungai, sandi kota 1 dan 2, tilawah, dan lagu islami. Jumlah panitia ada 26 guru. Pembukaan dilakukan oleh kamabigus kwarran Batam Kota Raden Bambang Cahya Adi, SH.

Perakajum sekolah Cendana Batam yang dibuka oleh ketua kwarran Batam Kota Raden Bambang Cahya Adi, SH, berikut kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan pada Perakajum.

“Kamis (27/4/17) pukul 20.00 digelar api unggun berbarengan dengan pentas seni siswa dan guru. Harapannya dengan kegiatan ini untuk mendisiplinkan anak sehingga apa yang menjadi kebutuhan anak, anak sudah bisa mengetahui, belajar menjaga diri sendiri dan mandiri,” imbuh Nur.

Di kesempatan lain, Raden mengutarakan rasa syukurnya atas suksesnya kegiatan perakajum tahun ini.

“Alhamdulillah perkemahan yang menjadi agenda rutin tahunan di SD dan SMP Cendana tahun ini berjalan lancar. Mulai dari cuaca yang mendukung, sehingga segala program yang telah dirancang bisa berjalan dengan baik. Begitupun dukungan orang tua dan wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya untuk kami didik. Semoga segala hal yang telah diterapkan kepada peserta perkemahan bisa memberi atsar yang baik dan membekas pada diri mereka. Dan semoga tahun depan kita bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan kegiatan perkemahan rutin ini,” pungkasnya. (dian)

Rangkaian suasana upacara api unggun dan pentas seni siswa di Perakajum sekolah Cendana Batam.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *