Home / Wisata / Perjalanan Wisata Ke China Town Singapura

Perjalanan Wisata Ke China Town Singapura

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Singapura – Tahukah Anda? Di negara Singapura pada masa lampau, kelompok klan tinggal di daerah yang berbeda: Kaum Hokian di Telok Ayer dan kawasan pantai, Teochew di sepanjang Singapore River (Clarke Quay) dan di sekitar Fort Canning, dan Kanton serta Hakka di Kreta Ayer.

Cerita Peninggalan Bangsa Tionghoa di Singapura

chinatown-singapura1China Town merupakan kota yang menyimpan banyak sejarah bagi negara tetangga terdekat dari Indonesia, yaitu Singapura. Cina Town di Negara Singapura adalah sebuah kota dengan perpaduan klasik dari masa lalu dan kemoderenan masa kini dari sebuah negara di kawasan asia tenggara, Singapura. Jika anda berkunjung ke China Town di Singapura, anda akan menemukan deretan took -toko bernuansa tradisional dan pasar malam. Selain itu anda juga akan menemukan berbagai toko-toko modern dan café masa kini disana.

Di China Town Singapura, Anda akan menjumpai trotoar beratap yang padat, gang-gang yang suram, dan pedagang kaki lima yang berisik. hal itu menandakan bukti tentang peninggalan dari masa lalu yang pernah ada di China Town, Singapura. Hal itu menunjukkan bagaimanapun juga kelestarian sejarah Negara Singapura tetap tinggal di Chinatown Singapura bersama dengan pemandangan yang lebih modern. Bila anda mempunyai kesempatan, anda dapat dengan mudah menghabiskan beberapa hari berkeliling jalan sempit ini di China Town Singapura ini. Anda juga akan menjumpai toko pengrajin emas, balai pengobatan, dan kedai teh yang dikelola oleh keluarga, berdiri bersebelahan dengan bar keren dan toko-toko life-style di Chinatown.

Makanan, Minuman, dan Tempat untuk Berekreasi

Jika Anda adalah seorang pecinta makanan/kuliner sejati, Anda harus mencoba beragam kuliner/makanan dari negara yang satu ini, yang tentunya akan menggugah selera anda untuk tidak melewatkannya. Anda harus mencoba ‘kwetiau goreng’ dan ‘sate’ di Chinatown Food Street, yang di jajakan di deretan kios-kios jajanan, restoran ruko, dan kios di sepanjang Smith Street, Singapura. Untuk anda yang mempunyai selera trendi (sedang trend saat ini – red), jangan melewatkan berkunjung ke restoran chic dan bar di Neil Road, Duxton Road, dan Keong Saik Road. Suasana hidup terasa di Club Street dan Ann Siang Road pada hari Jumat dan Sabtu malam, ketika penduduk lokal dan ekspatriat berbaur untuk menikmati makan malam dan minuman.

Baca Juga  Tips Pertama Kali Jalan Jalan Ke Singapura

chinatown-singapura2Begitu banyak hal yang dapat anda lakukan saat berkunjung ke negara singapura. Disini anda tidak hanya dapat memanjakan selera kuliner anda namun anda juga dapat bersenang-senang dan mengunjungi tempat untuk berbelanja, atau sekedar membeli cindera mata yang akan dijadikan oleh – oleh sepulang dari Singapura. Jika anda menginginkan  berbelanja di Chinatown di Singapura, belilah beberapa suvenir atau cindera mata di Pagoda Street. Atau anda sedang membutuhkan kebutuhan medis atau obat-obatan negeri Tiongkok, anda bisa menemukannya di South Bridge Road.

China Town Singapura juga adalah tempat yang terdapat kuil Hindu dan masjid berdiri bersebelahan dengan kuil bergaya Tiongkok. Sri Mariamman Temple dan Jamae Mosque berada di South Bridge Road, seperti halnya Buddha Tooth Relic Temple. Untuk beristirahat, Anda dapat menginap di hotel butik di Duxton Road, Keong Saik Road, dan Ann Siang Road. Untuk penginapan murah, coba Trengganu Street, Masjid Street, dan Temple Street. Yang paling menyenangkan dari semuanya adalah Wi-Fi gratis di seluruh area Chinatown sehingga Anda dapat terus terhubung sementara Anda melihat-lihat, berbelanja, dan menikmati makanan. Jika anda tertarik untuk berkeliling Cina Town Singapura namun masih kebingungan, terdapat beberapa tur dengan pemandu yang berangkat dari Chinatown Visitors Centre. (ys/sw)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *