Home / Daerah / Batam / Peringati Hari Bumi, Barelang Universe School Tanam Seribu Pohon
Sekolah Alam Barelang Universe School (BUS) yang berlokasi di jembatan tiga jalan Raja Ali Haji Batam melakukan beberapa kegiatan, minggu (22/4/18)

Peringati Hari Bumi, Barelang Universe School Tanam Seribu Pohon

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – HariBumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

Pelaksanaan hari bumi oleh Barelang Universe School (BUS) minggu (22/4/18) lalu.

Dalam rangka hal tersebut, Sekolah Alam Barelang Universe School (BUS) yang berlokasi di jembatan tiga jalan Raja Ali Haji Batam melakukan beberapa kegiatan, minggu (22/4/18).

Diantaranya, penanaman Pohon seribu bibit bersama para tokoh masyarakat sekitar, membagikan hasil tanaman Bumi seperti sayuran dan buah buahan.

Abdus Syakur, S.Pd.I direktur Sekolah Alam BUS ( Barelang Universe School ) kepada Hangtuah pos, kamis (3/5/18) mengatakan bersama Marinir, Yonif 136, Brimob, Balai perikanan dan salah satu anggota DPRD kota batam, Riki Indrakari, serta beberapa tokoh masyarakat RT RW melaksanakan kegiatan Hari Bumi, selain itu juga diisi dengan kegiatan hiburan memanah.

“Sampai sekarang kita masih mengapresiasi hari bumi atau earth day sebagai rasa cinta kita kepada bumi terutama pohon dan lingkungan hidup seperti di sekolah Alam BUS. Sekolah Alam BUS (Barelang Universe School) turut serta dalam pembiasaan keberkahan ini,”ujar Syakur. Dan harapanya semua pendidikan sadar bahwa memperingati hari bumi adalah salah satu langkah untuk menjaga Alam dan lingkungan hidup lebih baik.

“Harapan nya semoga dengan kegiatan sekolah Alam ini kita memberikan kesadaran kepada peserta didik dan masyarakat akan pentingnya memelihara, menjaga dan melestarikan segala kekayaan alam yang ada di bumi kita tercinta ini, “pungkasnya. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *