Home / Pendidikan / Peringatan Muharraman Sekolah Nurul Jadid

Peringatan Muharraman Sekolah Nurul Jadid

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Masih dalam suasana memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, sekolah Nurul Jadid dari mulai tingkat KB/TK, SMP hingga SMK memperingatinya dengan serangkaian kegiatan, sabtu (15/10) lalu.

Hadir dari pihak perwakilan pengurus yayasan H. Riki Solihin, kepsek KB/TK, SMP dan SMK Nurul Jadid, serta seluruh siswa Nurul Jadid dari tingkat TK hingga SMK.

Acara diisi dengan tausiyah dengan pembicara ustad Fauzi dari Bengkong Kolam, yang membahas tentang tahun baru islam, namun sebelum tausiyah, diisi dengan pawai dari 3 lembaga sekolah yaitu KB/TK, SMK, SMP Nurul Jadid, yang diawali dengan marching band wahana cahaya baru SMP Nurul Jadid, dimana pawai dilepas oleh Riki solihin. Lanjut dengan tausiyah, setelah itu digelar lomba tumpeng yang diikuti oleh siswa tiap kelas SMP dan SMK, dewan juri dari guru KB/TK dan pengurus komite.

picsart_pawainj
Rangkaian pawai siswa sekolah Nurul Jadid dan lomba tumpeng siswa

Kepsek SMP Nurul Jadid, Drs. H. Sulaiman saat dikonfirmasi Hangtuah Pos senin (17/10) seputar peringatan Muharraman tersebut mengatakan peringatan tersebut merupakan agenda tahunan rutin sekolah Nurul Jadid. “Tujuan peringatan untuk syiar islam, sekaligus memeriahkan tahun baru islam, dengan kegiatan tersebut semakin mempererat tali silahturahmi antar pihak yayasan, sekolah, siswa dan orang tua yang hadir. Harapannya dengan peringatan ini, siswa lebih paham makna tentang tahun baru islam, tahu sejarahnya dan pemaknaan proses hijrah menjadi lebih baik, artinya siswa hijrah dari perbuatan yang kurang baik menjadi lebih baik. Sedangkan Makna pawai sendiri merupakan pemberitahuan kepada warga masyarakat sekitar bahwa nurul jadid tetap kompak dan solid,” tutup Sulaiman. (dian)

Baca Juga  Peringatan 1 Muharram dan Hari Cuci Tangan Sedunia SDN 07 Bengkong

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *