Home / Serba-Serbi / Peringatan 1 Muharram 1439 H Tingkat Kota Batam Diwarnai Hujan Lebat
ustad cepot saat memberikan tausiyahnya di acara peringatan 1 muharram 1439 H tingkat kota batam

Peringatan 1 Muharram 1439 H Tingkat Kota Batam Diwarnai Hujan Lebat

Peringatan 1 muharram 1439 H tingkat Kota Batam disambut dengan hujan lebat. pada pertengahan penampilan D’masiv Band.

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [Batam] – Malam pergantian tahun baru islam 1 muharram 1439 H juga diperingati oleh pihak pemerintah kota Batam. Acara peringatan 1 muharram 1439 H tingkat Kota Batam tersebut bertempat di alun-alun dataran Engku Putri Batam Centre, rabu (20/9/17) yang dimeriahkan dengan Ustad Drs. KH Ahmad ihsan (ustad cepot), Ustad kondang dari Jakarta, yang selalunya tampil mengisi tausiyah di MNC TV. Selain Ustad Cepot, acara tersebut juga dimeriahkan oleh tampilan D’masiv Band.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, wakil walikota Batam Amsakar Achmad, S. Sos, MSi, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid, Ketua LAM Batam Datuk Drs. H. Nyat kadir, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Staf FKPD, SKPD, Danlanal, Dandim Kota Batam, Daniyon Wadaniyon Marinir Kota Batam, Wadaniyon Rider, Ketua Dharma Wanita Kota Batam, serta ribuan warga Batam.

Aksi D’masiv band saat peringatan 1 muharram 1439 H tingkat kota batam sebelum akhirnya bubar karena hujan lebat mengguyur kota Batam.

Dalam sambutannya, Nyat kadir mengucapkan selamat menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1439 H. Ia mengatakan bahwa hijrahnya nabi besar SAW dari masjidil haram ke masjidil aqsa menjadikan ditetapkannya tahun baru islam saat itu. Ia berharap kepada semua pihak agar menjadikan tahun baru islam menjadi tahun hijrah menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

“Mari berpikir dan berbuat ke hal yang positif, yang mulanya saling berselisih dan saling fitnah, mari kita ubah semua itu menuju ke hal yang positif demi terwujudnya Batam yang madani dan menuju indonesia satu,” himbau Nyat Kadir.

Baca Juga  Penanganan Banjir di Batam Masih Terkendala

Mengenai bantuan kepada etnis rohingya, ia juga mengajak kepada masyarakat untuk menyisihkan sebagian rizkinya membantu etnis tersebut. Ia juga menyambut baik anjuran panglima TNI yang mengajak semua pihak masyarakat Batam dan seluruh indonesia umumnya untuk menonton film G30S PKI terutama pelajar.

Disusul sambutan dari Amsakar Achmad mengucapkan selamat tahun baru islam. Walaupun saat itu gerimis, ia berharap di kesempatan tausiyah bisa berjalan lancar hingga selesai serta memberikan satu pencerahan rohani tersendiri bagi semua pihak menuju peningkatan kualitas hidup dan ketakwaan kepada Allah SWT. Ia pun sekilas mengungkap makna dari kegiatan tersebut agar masyarakat mengambil intisari dari peningkatan diri dari waktu ke waktu menuju perubahan yang lebih baik kedepannya. Disusul dengan penyerahan simbolis bantuan masyarakat batam sebesar 400 juta rupiah kepada Rudi untuk dikirimkan kepada etnis Rohingya Myanmar.

Dilanjutkan dengan tausiyah ustad cepot yang mengungkap hikmah muharram, bahkan beberapa diisi dengan talk show segar yang disambut gelak tawa pengunjung ketika sang ustad mengerjai para petinggi kota Batam untuk memberikan hadiah kepada pengunjung yang diundang ke atas panggung olehnya. Usai tausiyah, dilanjutkan dengan tampilan D’masiv Band, namun sayangnya, di pertengahan tampilan, konser disambut dengan hujan lebat. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *