Home / Nasional / Peresmikan Gedung Perpustakaan Nasional RI yang Baru
Jokowi Meresmikan Gedung Perpustakaan Yang Baru
Jokowi Meresmikan Gedung Perpustakaan Yang Baru

Peresmikan Gedung Perpustakaan Nasional RI yang Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [Jakarta] – Presiden Republik Indonesia, Jokowi telah meresmikan Gedung Perpustakaan Nasional RI yang baru pada Kamis, 14 September 2017 kemarin. Gedung yang berada di jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta Pusat ini merupakan gedung perpustakaan tertinggi di dunia.

Gedung Perpustakaan RI Yang Baru
Gedung Perpustakaan RI Yang Baru

Gedung ini memiliki ketinggian 27 lantai, belum termasuk basement. Berbeda jauh dengan gedung perpustakaan RI yang lama yang hanya memiliki ketinggian tiga lantai saja. Gedung Perpustakaan Nasional RI dibangun di atas lahan seluas 11.975 meter persegi dengan masa pembangunan sekitar dua tahun enam bulan. Dengan bertambah megahnya gedung Perpustakaan Nasional RI yang baru, tentu aja fasilitasnya juga semakin bertambah. Fasilitas dan pelayanannya lengkap, modern, dan cocok untuk anak-anak hingga orang lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas.

Koleksi Perpustakaan Nasional RI juga lengkap mulai dari buku, majalah, video, rekaman suara, hingga naskah kuno. Di sana, kita bisa berkumpul, berdiskusi, dan menjejalah dunia dengan nyaman. Bertambahnya fasilitas di Gedung Perpustakaan Nasional RI, diharapkan ke depannya minat membaca orang Indonesia akan semakin tinggi. (*)

Baca Juga  Cerita di Balik Pertemuan SBY-Jokowi

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

8 Cabang Olahraga O2SN Tingkat Kota Batam, 4 Cabang Harus Puas Hanya Sampai Di Tingkat Kota

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Tahun ini, dari 8 cabang olahraga yang dipertandingkan di O2SN tingkat kota Batam, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *