Home / Daerah / Batam / Peresmian Sanggar Serumpun Sedulang SDN 018 Sagulung, Wujud Kerjasama Sekolah Dan Komite Sekolah
Jawara pertama gambar bercerita dari SDN 018 Sagulung Dafni wulandari tone darwis kelas 5B yang akan mewakili ajang FLS2N tingkat propinsi kepri 2018 juli mendatang.

Peresmian Sanggar Serumpun Sedulang SDN 018 Sagulung, Wujud Kerjasama Sekolah Dan Komite Sekolah

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Setelah setahun lamanya mengalami proses pembangunan, akhirnya digelar syukuran peresmian sanggar Serumpun Sedulang dibarengi dengan pengukuhan komite sekolah SDN 018 sagulung, senin (30/4/18).

Hadir ketua dewan pendidikan kota batam Sudirman Dianto, SH.I beserta staf, anggota DPRD propinsi kepri Sukri Farial Chaniago dan Alex Kusmanaldi, ketua komite sekolah 2018-2021 Eka Suharna beserta staf, kepsek SDN 018 Sagulung Nurmala, S. Pd, beberapa kepsek SD kecamatan sagulun, majelis guru serta wali murid dan siswa SDN 018 Sagulung.

Dalam sambutannya, Eka menyatakan beserta stafnya siap menjalankan amanah selaku komite sekolah dalam rangka memajukan SDN 018 Sagulung. Tak ketinggalan Alex pun menyatakan kesediaannya mendukung komite dan SDN 018 Sagulung saling bahu membahu memajukan sekolah. Disusul sambutan Nurmala yang mengapresiasi kehadiran para undangan serta yang telah ikut bersusah payah mewujudkan sanggar Serumpun Sedulang tersebut demi kemajuan anak didik sebagai tempat berlatih seni siswa kedepannya.

Usai dihibur dengan persembahan tari tor tor oleh siswa, dilanjutkan pengukuhan komite sekolah 2018-2021, pemotongan pita oleh Sudirman sebagai tanda diresmikan sanggar, serta potong tumpeng oleh lurah Sagulung Muhammad Hafiz yang diserahkan kepada Nurmala.

Sebagai penutup acara, Sudirman menyebutkan bahwa sekolah boleh meminta sumbangan kepada wali murid atas persetujuan bersama dan seikhlasnya demi kemajuan sekolah dan bukan dibuat sebagai pungutan, sesuai dengan UU 20 tahun 2003, Perda 4 tahun 2010 dan Permendikbud 75 tahun 2016 yang mengatur tentang tugas dan kewenangan komite sekolah.

Usai seremonial peresmian sanggar, Sukri mengatakan ia akan siap mendukung bila kedepannya ada program penerimaan siswa baru, dimana siswa yang memiliki prestasi bebas memilih kemana ia akan melanjutkan sekolah menengahnnya berdasarkan prestasi tanpa terikat zonasi. Sehingga dikatakannya tak ada lagi diskriminasi antar sekolah terkait itu sekolah unggulan maupun umum. Dan kepada Hangtuah Pos, Nurmala menjelaskan makna Serumpun Sedulang adalah beragam budaya yang dirangkum dalam satu wadah kesatuan di bawah naungan SDN 018 Sagulung.

“Di sekolah ini pastinya terdiri dari berbagai ragam suku, sehingga dengan adanya sanggar yang kita anggap sebagai wadah kecil untuk menyatukan, diharapkan siswa dan seluruh perangkat sekolah bersatu padu dan menjadikan keberagaman tersebut menjadi satu keindahan seni di sekolah kita, “ungkap Nurmala.

Dengan berhasilnya raih jawara pertama gambar bercerita tingkat kota Batam tahun ini, memacu semangat Nurmala kedepannya ingin memfokuskan prestasi sekolah di bidang seni, walau tidak menutup kesempatan berprestasi di bidang akademik.

“Alhamdulillah di ajang siswa berprestasi, siswa kami juga raih juara 2 dan harapan 1, namun kami ingin terus mengembangkan dan meningkatkan prestasi sekolah di bidang seni, secara kita sudah termotivasi siswa kami bakal maju ke tingkat propinsi untuk gambar bercerita, semoga dengan adanya sanggar tersebut lebih menggiatkan semuanya, baik siswa maupun guru untuk mengembangkan potensi seni menuju prestasi bagi sekolah,” tutup Nurmala. (dianHP)

Rangkaian syukuran peresmian sanggar serumpun sedulang dan pengukuhan komite sekolah 2018-2021 SDN 018 Sagulung.

 

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *