Home / Pendidikan / Peresmian Sanggar Seni SDN 04 Bulang dan SMPN 46 Batam (Satap)

Peresmian Sanggar Seni SDN 04 Bulang dan SMPN 46 Batam (Satap)

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Demi memberikan wadah siswa untuk berkreasi dan menumpahkan segala kreatifitasnya, akhirnya SDN 04 Bulang yang berada satu atap dengan SMPN 46 Batam yang berada di kawasan Hinterland Bulang meresmikan dibangunnya sanggar seni siswa, senin (3/10).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Kabid dikdas kota Batam Rustam Effendi, SE, Kasi kurikulum Drs. Hernowo, perwakilan SKPD, tokoh masyarakat Bulang sekaligus ketua komite sekolah Hamzah, lurah Bulang Saptono, Kacabdis kecamatan Bulang Jaslan, SPd, pengawas SD kecamatan Bulang, ketua K3S kecamatan Bulang, kepsek se-kecamatan Bulang, ketua RT-RW Bulang, dewan guru serta seluruh siswa SDN 04 Bulang dan SMPN 46 Batam.

Acara diramaikan dengan berbagai kreasi seni siswa antara lain tari persembahan dan tari kreasi modern oleh siswa SDN 04 Bulang dan SMPN 46 Batam, tak ketinggalan tampilan pembacaan pasal gurindam 12 yang dibawakan siswa-siswi TK satap SDN 04 Bulang yang mengundang riuh para hadirin karena terkesan anak yang masih sangat belia sudah mampu menghafal pasal gurindam.

picsart_sdn04bulang1
Rangkaian acara, tari persembahan oleh siswa, tukar tanda mata warga masyarakat kecamatan Bulang dan sekolah dengan pihak disdik kota Batam

Dalam kesempatan sambutan, kepsek SDN 04 Bulang dan SMPN 46 Batam Hasrat mengatakan saat ini di kecamatan Bulang terdapat 4 buah sekolah, yakni 1 PAUD, 1 TK, SD dan SMP. “Alhamdulillah SDN 04 Bulang sudah mendapat akreditasi A tahun 2015, untuk SMP akreditasi baru akan dilakukan tahun depan. Sanggar seni ini bisa berdiri berkat dukungan donatur, dan merupakan sanggar satu-satunya yang ada di SDN 04 Bulang dan SMPN 46, kami pihak sekolah sangat berterimakasih kepada donatur tunggal pendirian sanggar seni ini yakni bapak Hamzah selaku ketua komite sekolah dan tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Bulang, sehingga kedepannya dengan adanya sanggar ini siswa bisa menumpahkan dan menumbuhkan kreatifitasnya lebih maksimal. Dan tak lupa saya ucapkan selamat atas pelantikan kepsek yang baru menggantikan saya disini yaitu Bapak Sigro, agar kedepannya bisa meneruskan pengabdian saya disini meningkatkan kualitas yang ada di SDN 04 Bulang dan SMPN 46 agar lebih maju lagi,” ujar Hasrat seraya mengatakan bahwa mutasi kepsek baginya adalah hal biasa dan sebagai PNS siap ditempatkan dimana saja.

Baca Juga  Segudang Prestasi Kepramukaan SDN 03 Batu Ampar

Menyambung sambutan Hasrat, Rustam Effendi memuji kemajuan sekolah yang ada di kecamatan Bulang. “Saya harapkan agar kedepannya kepsek yang baru bisa meneruskan memajukan sekolah yang ada disini. Saya sangat terkesan pada siswa siswi TK yang membaca pasal gurindam tadi, begitu cakapnya masih belia sudah hafal pasal gurindam, kita yang dewasa saja belum tentu hafal pasal gurindam, mudah-mudahan lebih ditingkatkan lagi kreatifitas siswa disini dengan sudah adanya sanggar seni disini,” imbuh Rustam seraya meminta agar lapangan sekolah di semen secara keseluruhan serta nantinya mengadakan pemekaran sekolah, kepsek SD dan SMPN akan dipisahkan tidak lagi satu atap dan berpesan kepsek jangan hanya memikirkan jabatan semata.

Acara ditutup dengan peresmian sanggar seni berupa pemotongan pita yang dilakukan oleh Rustam Effendi serta bertukar tanda mata antara pihak kecamatan Bulang diwakili oleh Hamzah selaku tokoh masyarakat Kecamatan Bulang, kepsek lama SDN 04 Bulang dan SMPN 46 Batam Hasrat dengan pihak Disdik kota Batam yang langsung dilakukan oleh Rustam Effendi. (dian)

 

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *