Home / Daerah / Batam / Perbaikan Infrastruktur Pulau Galang dan Rempang Selesai Dua Tahun Kedepan

Perbaikan Infrastruktur Pulau Galang dan Rempang Selesai Dua Tahun Kedepan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Salah satu yang menjadi aduan paling banyak yang disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Pulau Galang adalah keluhan tentang Listrik. Hal itu disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Galang pada saat pertemuan langsung antara masyarakat Kecamatan Galang dengan Walikota Batam di Kantor Camat Galang, Sembulang, Kamis (2/11). Menanggapai permasalahan tersebut, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa masalah infrastruktur kelistrikan dan air di Kecaatan Pulau Galang akan diupayakan selesai paling lama dua tahun ke depan.

“Dalam dua tahun Galang sudah harus dibuka. Mudah-mudahan dua tahun ini selesai masalah infrastrukturnya,” kata Rudi.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Batam juga menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Galang bahwa dalam perencanaan pengembangan daerah, kedepannya Pemerintah Kota Batamakan akan membuat wilayah Pulau Rempang dan Galang menjadi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Namun sampai dengan saat ini belum ada pembahasan tentang penentuan bidang ekonomi apa yang akan diterapkan di wilayah Pulau Rempang dan Galang.

“Nanti dibahas mana yang jadi KEK, dan KEK apa. Misal industri, harus hi-tech (teknologi tinggi) dengan teknologi canggih. Manusia hanya sebagai operator,” ujar Rudi.

Tapi, seandainya wilayah Pulau Galang dan Rempang nanti dijadikan sebagai KEK di bidang pariwisata, maka keterlibatan masyarakat sangat diharapkan. Hal tersebut tentu saja akan dapat memberikan dampak yang positif dari masyarakat. Untuk itu kepada masyarakat Rempang-Galang, Rudi menyampaikan ajakannya untuk dapat manfaatkan momen tersebut sebaik – baiknya, contohnya dengan membuat oleh – oleh atau produk – produk dari hasil kreatifitas masyarakat setempat yang dapat mendukung pariwisata di wilayah Pulau galang dan Rempang.

“Kalau sudah ada pembangunan besar apa yang mau bapak ibu lakukan. Bapak ibu mau dapat sisik saja, daging ikannya diambil orang? Buat sesuatu,” tutup Rudi. (editor:yd)

Baca Juga  20 Ribu Bibit Cabai Rawit Untuk Masyarakat Batam

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *