Home / Pendidikan / Penyerahan Dana Donasi Peduli Aceh Siswa SMK Kartini Batam
Siswa SMK Kartini Batam menyerahkan secara simbolis donasi peduli Aceh kepada kepala Kemenag Batam H. Zulkifli Aka

Penyerahan Dana Donasi Peduli Aceh Siswa SMK Kartini Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR yang menimpa Pidie Jaya Aceh 7 desember lalu menggerakkan hati para siswa SMK Kartini Batam untuk galang dana donasi membantu meringankan, hingga selama 2 hari, 19 – 20 desember lalu, mereka berhasil mengumpulkan dana sebanyak 41 juta.

Dan Rabu (4/1), siswa SMK Kartini menyerahkan hasil galang donasi tersebut ke kantor Kemenag Batam yang secara langsung diterima oleh kepala Kemenag Batam H. Zulkifli Aka dimana Kemenag sendiri memang menggelar program peduli aceh.

Ditemui Hangtuah Pos sebelum penyerahan donasi, kepsek SMK Kartini Mujiono mengungkapkan ide galang donasi ini semua murni dari siswa (OSIS) dan rois SMK Kartini untuk membantu saudara di Aceh. “Ide galang donasi ini merupakan spontanitas dari siswa, sekalian mengisi waktu libur 19 dan 20 desember waktu itu, dan saya memberi ijin,” ujar Mujiono.

Mujiono berharap agar siswa lebih peka dengan kepedulian sosialnya. “Siswa bisa peka dengan lingkungannya, dari dana yang terkumpul bisa sedikit membantu saudara-saudara di Aceh,” imbuhnya. Usai penyerahan donasi secara simbolis, Zulkifli menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada SMK Kartini atas donasi yang diberikan dan nantinya akan digabungkan penyampaian donasinya dengan donasi dari pihak lain.

Kepala sekolah SMK Kartini Mujiono dan Zulkifli beserta siswa dan guru SMK Kartini usai penyerahan simbolis donasi Aceh

“Donasi ini akan disalurkan di minggu ketiga bulan ini, dibarengkan donasi dari TPQ, lembaga kemasyarakatan sekitar, pesantren, dan 2 minggu yang lalu secara langsung menteri agama RI membawa 1 milyar donasi kepada pihak Aceh, donasi yang sekarang ini juga akan diserahkan langsung ke pihak aceh berbentuk uang tunai, per hari ini rabu (4/1) kurang lebih sudah terkumpul 200 juta,” ujar Zulkifli.

Terakhir, Mujiono mengatakan juga kepada pihak Kemenag, siswa berinisiatif sendiri dalam menggalang dana untuk Aceh ini. “Dan kita niat untuk menyalurkannya lewat Kemenag, dan kedepannya akan melakukan hal yang sama dengan kegiatan lain dan menggandeng Kemenag untuk mendukung,” pungkasnya. (dian)

Baca Juga  Kunjungan dan Ikatan Kerjasama SMK Kartini Dengan Universitas di Taiwan

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *