Home / Pendidikan / Peningkatan Kualitas Sekolah Madrasah Negeri, Erizal: Membuat Sistem Sekolah Madrasah Terpadu
Suasana rapat kakankemenag kota Batam Erizal Abdullah dengan pihak sekolah MIN 1 Batam, MtsN 1 Batam, dan MAN 2 Batam rabu (10/1/18) lalu.

Peningkatan Kualitas Sekolah Madrasah Negeri, Erizal: Membuat Sistem Sekolah Madrasah Terpadu

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam upaya tindak lanjut penegrian MAN 2 Batam sekaligus penyerahan 3 RKB MtsN 1 Batam kepada pihak MAN 2 Batam, serta hal lain yang berkaitan dengan sekolah madrasah, digelar musyawarah rapat kemenag kota Batam dengan MAN 2 Batam, MtsN 1 Batam serta MIN 1 Batam yang dilaksanakan di kantor MIN 1 Batam, rabu (10/1/18).

Rapat tersebut dihadiri Kakankemenag kota Batam Drs. H. Erizal Abdullah, M. H., kepsek MAN 2 Batam Ulfa Ismiyati, S.Pd, ketua komite MAN 2 Batam sekaligus wakil sekretaris dewan pendidikan kota Batam Haryanto, S. Pd, MH, Ahmad Fakih Rambe, kepala MtsN 1 Batam Rudy Hartono, S.Ag, komite MtsN 1 Batam M. Ishaq, kepala MIN 1 Batam , Hj. Irma Suryani, S.Ag, komite MIN 1 Batam, Hardiansyah dan juga wakasarana MAN 2 Batam Suryati, serta beberapa anggota komite sekolah yang lain.

Adapun agenda rapat tersebut membahas perihal penerimaan murid baru, keinginan MAN 2 Batam bahwa gedung sekolah MAN 2 Batam menjadi milik sepenuhnya MAN 2 Batam, status penegrian sepenuhnya MAN 2 Batam, penambahan 3 RKB yang nantinya didapat dari MtsN 1 Batam, yang rencana akan diserahkan kepada MAN 2 Batam, serta penjelasan upaya penanggulangan banjir di MtsN 1 Batam dengan pembuatan kolam.

Dalam rapat, dikatakan oleh Ulfa bahwa pada pertengahan atau akhir februari nanti MAN 2 Batam akan membuka jalur prestasi secara online, dan akhir maret hingga mei membuka jalur reguler, total dibuka 4 lokal, yang artinya MAN 2 Batam memerlukan tambahan RKB, untuk itulah Ulfa meminta 3 RKB MtsN 1 yang masuk di area MAN 2 agar bisa diserahkan kepada pihak MAN 2 Batam.

Hal itu dijawab oleh pihak MtsN 1 dalam hal ini kepsek MtsN 1 Batam, Rudy Hartono bahwa sebenarnya tanpa diminta pun MtsN 1 Batam sudah akan menyerahkan 3 RKB yang berada di area MAN 2 Batam namun pihaknya meminta waktu menunggu sampai siswa yang berada disitu bisa dialokasikan ke tempat lain.

Sedangkan upaya penegrian MAN 2 Batam dan kepemilikan sepenuhnya gedung sekolah MAN 2 Batam, dijelaskan oleh Ulfa bahwa awal januari 2018 lalu, MAN 2 Batam sudah memiliki sertifikat lahan sebagai salah satu syarat menegrikan MAN 2 Batam dan kepemilikan, sehingga dijawab oleh Erizal bahwa untuk menegrikan sebuah sekolah madrasah itu tidak hanya melibatkan pihak kemenag, namun juga melibatkan Menpan dalam hal struktural dan Menteri keuangan dalam hal anggaran agar nantinya menjadi satuan kerja sendiri sehingga memerlukan proses yang cukup panjang. Erizal juga mengatakan bahwa di kabupaten/kota di Kepri sendiri ada yang belum memiliki sekolah madrasah negeri, seperti Karimun, sehingga itu menjadi prioritas kemenag untuk membukanya.

Usai rapat, rombongan kemenag kota Batam bersama-sama dengan para anggota rapat meninjau kolam yang dibangun MTsN 1 guna mengatasi banjir yang melanda sekolah beberapa waktu lalu karena hujan lebat, hal ini ditanggapi Erizal bahwa pembangunan kolam itu sudah cukup bagus, bahkan ia menganjurkan pengoptimalan fungsi kolam dengan pembudidayaan ikan air tawar seperti lele, sehingga bisa menjadi income tersendiri bagi sekolah. Dan kedepannya bila seluruh pihak satuan pendidikan madrasah sepakat, maka akan diupayakan penataan kelola sekolah menjadi sistem sekolah terpadu, dan nantinya akan didatangkan konsultan untuk menata bangunan sekolah, sarana prasarananya demi keindahan dan kualitas sekolah madrasah tersebut. (dian) 

Rangkaian rapat kakankemenag kota Batam dengan pihak sekolah MIN 1 Batam, MtsN1 Batam dan MAN 2 Batam serta peninjauan kolam yang dibuat MtsN1 Batam untuk menanggulangi banjir.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *