Home / Daerah / Pengurus DPD IKA UNAND Kepri Dikukuhkan
Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand), Asman Abnur mengukuhkan jajaran Pengurus DPD IKA Unand Kepri di Hotel Goodway Batam, Sabtu (2/12). Pengurus IKA Unand Kepri periode 2017-2022 dikomandoi oleh Rudi Sakyakirti yang kini duduk sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam.

Pengurus DPD IKA UNAND Kepri Dikukuhkan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand), Asman Abnur mengukuhkan jajaran Pengurus DPD IKA Unand Kepri di Hotel Goodway Batam, Sabtu (2/12). Pengurus IKA Unand Kepri periode 2017-2022 dikomandoi oleh Rudi Sakyakirti yang kini duduk sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam. Kepada alumni Unand di Kepri, Asman mengingatkan agar tidak menutup diri terhadap perkembangan zaman. Karena saat ini semua lini kehidupan telah memanfaatkan teknologi digital.

“Alumni Unand yang ada di seluruh Indonesia jumlahnya sudah mencapai 120 ribu. Dan alumni Unand harus ikut ambil bagian dari setiap peluang yang ada. Serta mau mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya.

Perkembangan teknologi informasi saat ini, kata Asman, tidak bisa dipisahkan dari dunia bisnis. Karena teknologi informasi selalu update dan dapat memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan dalam menjalankan aktivitas usaha. Misal pesan makanan, antar barang, sudah bisa melalui aplikasi berbasis teknologi informasi. Pesan lain yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi ini adalah agar alumni Unand mau menjadi pengusaha. Jangan hanya terpaku ingin menjadi karyawan atau pegawai negeri. Karena dengan menjadi pengusaha tentu akan dapat membantu pemerintah membuka lapangan pekerjaan.

“Indonesia masih butuh pengusaha-pengusaha muda untuk membangun Indonesia menjadi negara yang maju serta berdaya saing tinggi,” kata politisi PAN ini.

Ketua DPD IKA Unand Kepri, Rudi Syakyakirti mengatakan organisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi alumni Unand untuk diskusi dan juga menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Dengan bersama-sama diyakininya akan mampu memberikan pemikiran positif bagi kemajuan Kepri menjadi daerah yang lebih baik. Pengukuhan pengurus DPD IKA Unand ini diisi workshop tentang teknologi informasi. Narasumber yang dihadirkan yaitu Budi Putra, dari Digital Director Markers Institute. Tujuan dari workshop ini adalah untuk berbagi pengetahuan kepada para alumni bahwa era digital saat ini sudah tidak bisa dihindari. Dan sudah waktunya ambil bagian untuk memanfaatkan teknologi.

“Dengan menggunakan teknologi tersebut, kita harapkan para alumni dapat membangun dan mengembangkan usahanya, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru,” kata Rudi. (mcb/*)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Galeri Rumah Kreatif Batam Diresmikan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi meresmikan Galeri Rumah Kreatif Batam, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *