Home / Daerah / Batam / Penggusuran Kios Liar

Penggusuran Kios Liar

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP), di bantu kesatuan dari Kodim, Angkatan laut dan anggota polresta barelang Kota Batam akhirnya membongkar paksa sejumlah rumah dan kios liar, di sekitar bunderan tropicana/lytech Batam Center, Kepulauan Riau (Kepri).

Meski mendapat perlawanan dari warga, namun pihak Satpol PP menegaskan pembongkaran yang dilakukan sesuai prosedur. Kamis 21/4 Lokasi kios yang ditertibkan berada di atas lahan hijau yang dilarang dijadikan berjualan maupun tempat tinggal oleh warga. Bahkan untuk membongkar bangunan tersebut, Satpol PP menurunkan alat berat untuk membongkar bangunan liar itu.

Hj Astuti, salah satu pemilik kios mengaku pembongkaran ini tidak sesuai, karena sama sekali tidak ada pemberitahuan apa-apa sebelumnya. “Kalau ada pemberitahuan, pasti kami akan pindah. Ini sama sekali tidak ada pemberitahuan sama sekali,” katanya.

Namun begitu kordinator lapangan Satpol PP Jondri mengaku pihaknya telah memberikan surat peringatan hingga tiga kali. Bahkan surat pembongkaran juga sudah dilayangkan, warga bahkan diberi waktu satu jam sebelum tempat tinggal dan kios mereka dihancurkan oleh alat berat.

“Pembongkaran yang dilakukan ini hanya sebagian kecil dari daftar titik-titik lain lokasi bangunan liar di kota batam, yang juga akan ditertibkan dalam waktu dekat,” katanya. (*)

 

Baca Juga  Tak Dapat Ganti Rugi, Warga Kampung Harapan Tolak Dipindahkan

About admin

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *