Home / Politik / Pengawasan Orang Asing Menjadi Tugas Bersama Tri Pora
Dialog kebangsaan dalam rangka kewaspadaan Nasional terkait masuknya orang asing/sindikat Internasional ke wilayah Indonesia.

Pengawasan Orang Asing Menjadi Tugas Bersama Tri Pora

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjung Pinang – Pemerintah Pusat melalui Direktorat Kewaspadaan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri mengimbau kepada Kesbangpol Kepulauan Riau untuk memperketat dalam hal mengawasi orang asing. Kasubdit Pengawasan Orang Asing dan Lembaga Asing Direktorat Kewaspadaan Nasional, Masykur, di Tanjungpinang, hari Kamis (14/2/18) mengatakan bahwa pengawasan orang asing merupakan tanggungjawab bersama Imigrasi, Kesbangpol, Disnaker dan Kepolisian yang tergabung dalam Tim Pora.

Saat ini, katanya yang tengah diawasi sejumlah intelijen yakni, aktivitas yang harus diwaspadai jurnalis asing, peneliti asing, rohanian asing, diplomat luar negeri yang ada di daerah, dan para voluntir.

“Ini dalam rangka menjaga kedaulatan dan stabilitas negara. Ini tugas kita bersama. Ada alasan mengapa kami menolaknya, dan sudah banyak yang ingin masuk,” ujar Masykur.

Belum lama ini, bidang pengawasan orang asing dan lembaga asing direktorat kewaspadaan nasional menolak salah satu stasiun televisi asing masuk ke Indonesia dengan alasan tertentu. Untuk itu, ia mengimbau agar Kesbangpol daerah dapat berkoordinasi dengan lembaga lainnya dalam upaya pengendalian orang asing dan sindikat internasional.

“Meningkatkan kewaspadaan, salah satu tugas kesbang disini, dan memperkuat keamanan untuk menciptakan stabilitas nasional,” imbuhnya. (ant)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kegiatan Duta Bahasa Meningkatkan Nasionalisme Generasi Muda

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjung Pinang – Kegiatan Duta Bahasa dapat meningkatkan nasionalisme para generasi muda, kata Ketua Program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *