Home / Serba-Serbi / Pemko Membangun Drainase Untuk Mengatasi Banjir di Center Park
Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad meninjau kemajuan pembangunan drainase yang terletak di Simpang Kara, Batamcentre.

Pemko Membangun Drainase Untuk Mengatasi Banjir di Center Park

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Mengatasi banjir yang terjadi di sekitar Perumahan Centre Park Batamcentre, Pemerintah Kota (Pemko) Batam membangun drainase. Kemarin, Kamis (28/9) Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad meninjau kemajuan pembangunan drainase yang terletak di Simpang Kara, Batamcentre. Titik banjir di lokasi tersebut menurutnya titik banjir baru. Hal ini dikarenakan adanya pembukaan lahan untuk pembangunan apartemen.

“Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir, jadi di hulu harus dibuka. Tadi kita sudah ketemu dengan developer dan mereka bersedia untuk membuka dan akan dibahas dengan pemilik ruko dan warga,” jelas Wawako didampingi kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

Menurutnya jika drainase telah dibongkar dan dibuat penampungan di bagian hilir maka banjir yang terjadi di kawasan Centre Park akan teratasi. Di lokasi yang sama, tahun ini Pemko Batam juga melakukan pelebaran bahu jalan di Simpang Kara, Batamcentre. Dibangunnya bahu jalan tersebut untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Simpang Kara. Diantaranya yang menyebabkan terjadi kemacetan karena angkutan umum ada yang berputar untuk menghindari lampu merah yang menyebabkan terganggunya arus lalu lintas yang lainnya.

“Jika ini sudah selesai maka kemacetan di Simpang Kara sudah teratasi,” sebutnya lagi.

Untuk persentase penyelesaian pekerjaan, Wawako mengatakan baru mencapai 30 persen. Namun Wawako optimis pada 20 November 2017 mendatang pekerjaan drainase dan bahu jalan di Simpang Kara selesai dikerjakan.

“Semua pekerjaan pemerintah bulan 11 semuanya kita usahakan selesai,” pungkasnya. (kartika/mcb)

Baca Juga  Pemerintah Diminta Segera Lakukan Penataan Kewenangan Pemko dan BP Batam

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *