Home / Daerah / Batam / Pemko Batam Tindak Tegas Penggunaan Lahan Yang Tidak Sesuai Dengan IMB

Pemko Batam Tindak Tegas Penggunaan Lahan Yang Tidak Sesuai Dengan IMB

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan inspeksi mendadak di beberapa lokasi di Batam pada hari senin, 10 Oktober 2016 yang lalu terkait dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Dalam melakukan Ispeksi tersebut pihak Pemko Batam menemukan sebuah Hotel di kawasan Penuin, Lubuk Baja yang diduga dibangun tidak sesuai dengan Izin Mendirikan Bangunan. Atas temuan tersebut, selanjutnya Pemko Batam akan mengirimkan Surat Peringatan Pertama (SP1) kepada pemilik lahan dan bangunan.

“Kita akan berikan Surat Peringatan Pertama karena IMB yang dikeluarkan tidak sesuai dengan realisasinya,” ujar Kepala BPM PTSP – Gustian Riau.

Beliau juga menyampaikan jika Surat Peringatan pertama tersebut tidak diindahkan oleh pemilik lahan dan bangunan, maka sesuai mekanismenya Pemko Batam akan melayangkan lagi Surat Peringatan yang kedua, jika sampai Surat Peringatan yang ketiga pemilik lahan tetap juga tidak mengindahkannya, selanjutnya akan dilakukan pembongkaran bangunan di lahan tersebut oleh Pemko Batam.

Terkait dengan hal itu Wali Kota Batam, Rudi mengakui jika IMB yang diminta oleh pengusaha tersebut dari dulu sampai sekarang selalu mengalami perubahan. Hingga yang terakhir ini peruntukannya juga tidak jelas.

“Saya juga tidak mengetahui dengan jelas IMB yang diberikan, beserta peruntukannya karena saat itu saya masih menjabat sebagai wakil walikota,” ujar Rudi pada saat yang bersamaan. (kn-j/sw)

Baca Juga  Ustad Cepot dan D’Masiv Semarakkan 1 Muharram 1439 H

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *