Home / Serba-Serbi / Pemko Batam Resmi Meluncurkan HJB 188 di Kenduri Melayu

Pemko Batam Resmi Meluncurkan HJB 188 di Kenduri Melayu

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota Batam akan meluncurkan (launching) secara resmi rangkaian Hari Jadi Batam (HJB) ke-188 pada 17 November mendatang. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengatakan launching dilaksanakan dalam pembukaan Kenduri Seni Melayu di Dataran Engku Putri.

“Hari itu juga ada kegiatan Wonderfood 2017 dan Pesta Wirausaha yang diadakan Komunitas Tangan di Atas,” kata Jefridin, Kamis (2/11).

Menurut dia, ada yang sedikit berubah dari perayaan HJB tahun ini. Tahun-tahun sebelumnya puncak HJB dirayakan di hotel dengan jumlah undangan terbatas. Puncak HJB tahun ini akan digelar di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

“Tahun ini ingin lebih merakyat, sambil menghibur rakyat. Silakan hadir sebanyak-banyaknya,” kata dia.

Hal spesial lain pada HJB kali ini adalah keterlibatan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Ada tiga agenda kegiatan yang akan digelar BP Batam dalam rangkaian HJB. Yaitu Barelang Marathon International di Barelang pada 10 Desember, Batam South East Asia Fashion Culture Carnival di Dataran Engku Putri pada 17 Desember, dan promosi wisata di mal Kota Batam.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan paritisipasi dalam Hari Jadi Batam ini sebagai bentuk kerja bersama dan dukungan kepada Pemerintah Kota Batam.

“Saat Hari Jadi kita siapkan event international. Yang hadir bukan saja dari Batam tapi negara lain yang sudah tertarik,” kata Lukita.
Rangkaian kegiatan Hari Jadi Batam ini ditutup dengan Kenduri Akhir Tahun di Dataran Engku Putri pada 31 Desember. (kartika/MCB)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *