Home / Daerah / Batam / Pemko Batam Mengerahkan Pegawainya Membersihkan Masjid Raya
Masjid Raya Batam

Pemko Batam Mengerahkan Pegawainya Membersihkan Masjid Raya

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota Batam kembali mengerahkan tenaga pegawainya untuk gotong royong. Kali ini, Jumat (11/5), sasarannya adalah Masjid Raya Batam Centre. Masjid yang berlokasi di tengah kompleks perkantoran pemerintah ini dibersihkan, baik di bagian dalam tempat ibadah, maupun halamannya. Lantai disapu dan dipel, teralis dibersihkan dari debu, kaca jendela dilap, hingga rumput dicabuti.

“Yang jelas kita mau memperindah, memperbersih semua. Apalagi ini menjelang puasa,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Masjid Raya Batam Centre saat ini masih menjadi aset Badan Pengusahaan (BP) Batam. Namun sudah menjadi tanggungjawab Pemko Batam dengan status pinjam pakai. Perjanjian pinjam pakai ini dilakukan sambil menunggu serah terima aset dari BP ke Pemko Batam. Penyerahan aset pemerintah ini harus melalui persetujuan Presiden karena bernilai lebih dari Rp 10 miliar.

Berdasarkan hasil verifikasi tim kepresidenan bulan lalu, aset Masjid Raya ini sudah berpindah tangan paling lambat Juni mendatang. Bersama empat aset lain yaitu Kantor Walikota Batam, Masjid Baiturrahman Sekupang, Tempat Pembuangan Akhir Sampah Telagapunggur, dan pasar Induk Jodoh.

Setelah resmi diserahterimakan, Pemko Batam berencana melakukan renovasi masjid raya tersebut. Saat ini, kata Rudi, sedang disiapkan desainnya oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR). “Untuk renovasinya tahun depan, 2019,” kata dia. (kartika-mcb)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *