Home / EkBis / Pemkab Lingga Data Ulang LSM dan Ormas

Pemkab Lingga Data Ulang LSM dan Ormas

HANGTUAHNEWS.CO.ID, LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga mendata ulang keberadaan seluruh organiasasi kelembagaan seperti LSM, OKP dan Ormas menggelar Musda, supaya lebih jelas statusnya.

“Kita minta semua LSM, OKP, atau Ormas yang ada di Kabupaten Lingga lebih memperjelas statusnya. Kita akan melakukan penertiban dalam waktu dekat ini,” kata Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar S.Sos, Rabu.

Menurut Nizar, dari data yang dimiliki kantor Kesbangpol Lingga, banyak Lembaga kemasyarakatan yang ada namanya, tapi tidak diketahui keberadaannya, baik itu alamat kantor hingga struktur kepengurusan. “Kita tidak ingin nanti bantuan pemerintah kepada LSM atau OKP tidak tepat sasaran. Kita minta lah, kepada mereka (pengurus kelembagaan) untuk menggelar kembali Musda. Bentuk kepengurusan yang jelas,” ungkap Nizar.

Dia juga meminta setiap lembaga untuk mengurus kembali status masa aktif organisasi yang sudah kadaluwarsa. “Status aktif itu ada masa berakhirnya. Kalau yang sudah kadaluwarsa, diurus kembali lah,” terang Wakil Bupati, yang  cukup aktif dalam kepengurusan organisasi kelembagaan seperti itu.

Dia mengharapkan dengan penertiban ini dapat membuat LSM atau Ormas lebih profesional. Bahkan, diharapkan kedepannya lahir lembaga-lembaga yang mengusung visi misi sosial kemasyarakatan, seperti lembaga kepedulian hak anak, kebudayaan, atau lingkungan hidup. “Jangan monoton. Hanya LSM kontraktor saja seperti yang ada kebanyakan, banyak sisi lain yang membutuhkan kepedulian kita,” tutupnya.

Baca Juga  Pemkab Lingga Targetkan 3.000 Hektare Lahan Sawah

About admin

Lihat Juga

Discovering Resources Tertarik Menginvestasikan USD 10 Juta di Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Perusahaan asal Tiongkok Discovering Resources menyatakan minatnya dan akan menanamkan modalnya sebesar USD10 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *