Home / Daerah / Bintan / Pemkab Bintan Tetapkan Tiga Kampung Tua Ini Jadi Destinasi Wisata Budaya

Pemkab Bintan Tetapkan Tiga Kampung Tua Ini Jadi Destinasi Wisata Budaya

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Terinspirasi festival budaya tua di daerah lain, Pemkab Bintan bakal menetapkan tiga kawasan tua untuk dilestarikan menjadi objek wisata budaya tersendiri. Pemkab bakal menetapkannya dalam Surat Keputusan ( SK ) Bupati Bintan.

“Tiga kawasan tua kita pilih karena memiliki nilai sejarah dan juga budaya khas. kita akan jaga agar arsitektur bangunan di tempat itu dipertahankan,” kata Bupati Bintan April Sujadi, Kamis (12/1/2017). Kawasan yang ditetapkan juga akan dikembangkan supaya Wisatawan ramai berkunjung.

Tentunya Kawasan ini juga memiliki sejarah dengan ikon tersendiri seperti lokasi Kawasan Pasar Kota Kijang yang terkenal salah satunya dengan keberadaan Vihara Bhakti Sasana dan juga Kopi Hawaii. Lantas, apa saja kawasan dimaksud? Apri menyebutkan pertama, Bukit Batu di Kecamatan Teluk Bintan. Kedua Pasar Kijang di Kecamatan Bintan Timur. Ketiga Kampung Mentigi di Kecamatan Bintan Utara.

“Vihara Bhakti Sasana dan Kopi Hawaii merupakan salah satu ikon yang menjadi daya tarik dan bisa dibanggakan oleh masyarakat Kota Kijang, terkenang bagaimana semua pihak bergandengan tangan dalam membangun kembali gairah perekonomian ketika musibah kebakaran melanda di bulan Agustus 2016 lalu,” kata dia. (*)

Baca Juga  Wisata Sejarah: Menelusuri Makam Badang di Pulau Buru

About admin

Lihat Juga

Provinsi Kepri Ditargetkan Menjual 500 Paket Wisata

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Provinsi Kepulauan Riau ditargetkan menjual 500 ribu paket wisata dalam program hot deal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *