Home / Daerah / Bintan / Pemkab Bintan Memberikan Transportasi Gratis Sektor Pendidikan
Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Pemkab Bintan Memberikan Transportasi Gratis Sektor Pendidikan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi, mengatakan, transportasi anak sekolah secara gratis merupakan salah satu upaya fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dalam upaya menunjang dunia pendidikan di Bintan. Apri Sujadi juga meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan untuk melakukan beberapa evaluasi serta berkomunikasi ke beberapa instansi terkait dalam pengawasan dan pemanfaatan bus dan pompong gratis bagi anak sekolah.

“Fasilitas transportasi gratis kita siapkan bagi anak-anak sekolah untuk mendukung sektor pendidikan,” ujarnya, Selasa (27/2) sore.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir, saat ditemui mengatakan, transportasi anak sekolah utamanya bus sekolah yang tersedia tidak mencukupi dalam melayani seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Bintan.

“43 unit Bus sekolah untuk melayani pelajar SMP maupun SMA yang ada di Kabupaten Bintan harus dibantu menggunakan bus kecamatan,” kata dia.

Dirinya juga sudah melakukan evaluasi dan komunikasi terkait pengawasan transportasi anak sekolah kebeberapa dinas terkait komunikasi juga dilakukan, salah satunya dengan membuat kesepakatan.

“Untuk transportasi anak sekolah akan semaksimal mungkin kita atasi penyediaanya sesuai dengan anggaran yang ada, kita juga telah melakukan evaluasi dan menyepakati akan melakukan pengawasan secara berkala yang dilakukan oleh instansi terkait secara bersama-sama, untuk transportasi anak sekolah, utamanya bus sekolah, maksimal 2 bulan sekali dicek,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan hasil evaluasi akan menindaklanjuti untuk melakukan pembinaan dan pembekalan kepada seluruh supir bus sekolah yang sesuai dengan SOP ( Standard Operasional Prosedur) yang telah ditetapkan.

“Bila tidak memenuhi syarat , maka bus akan diganti, begitu juga dengan supir bus. Kita ingin fasilitas transportasi sekolah gratis ini, nyaman dan aman bagi anak sekolah,” tegasnya. (Alam-bn)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *