Home / EkBis / Pemkab Bintan Akan Merenovasi Sekolah Secara Bertahap

Pemkab Bintan Akan Merenovasi Sekolah Secara Bertahap

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau akan memperbaiki beberapa sekolah dengan menggunakan dana alokasi khusus dari pemerintah pusat. Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir, di Bintan, Selasa, mengatakan pemerintah pusat pada tahun 2018 mengalokasikan anggaran sebesar Rp6,2 miliar yang akan dipergunakan untuk mengembangkan sektor pendidikan, seperti perbaikan sejumlah sekolah.

“Dana yang diberikan sesuai usulan kegiatan,” ujarnya.

Tamsir mengemukakan dana tersebut akan dipergunakan untuk renovasi bangunan sekolah seperti SDN 03 dan SDN 01 Kecamatan Bintan Timur sebesar Rp500 juta. Ia mengatakan SDN 03 Kecamatan Bintan Timur menerima dua kali bantuan dari pusat. Tahun 2017 sekolah ini mendapatkan bantuan dari pusat, sama seperti tahun ini.

“Mulai tahun 2018 ini, kami akan merenovasi beberapa sekolah secara bertahap sesuai usulan, di antaranya SDN 03 dan SDN 01 sebesar Rp500 juta. SDN 03 juga akan di jadikan sebagai SD unggulan di Kabupaten Bintan,” ucapnya.”Tahun 2017, SDN 03 mendapatkan bantuan rehabilitasi dua ruangan kelas dan kantin sehat serta bantuan program penguatan pendidikan karakter dengan total keseluruhan bantuan lebih kurang Rp180 juta,” tambahnya.

Pada anggaran perubahan tahun ini, kata dia Dinas Pendidikan Bintan juga mengusulkan pemasangan paving blok di halaman SDN 03 Kecamatan Bintan Timur.

“Kami berupaya menyelesaikan permasalahan terkait seluruh infrastruktur pendidikan di Bintan secara bertahap, yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan Dinas Pendidikan ditugaskan untuk mendata fasilitas pendidikan seluruh sekolah di daerah tersebut. Dari data yang dimiliki Disdik Bintan akan diketahui fasilitas yang tersedia, dan yang dibutuhkan pihak sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Perbaikan sekolah dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Karena itu, data menjadi penting sebagai acuan dalam membuat rencana kerja,” katanya.

Bupati Apri mengatakan perbaikan sekolah tidak dapat dilakukan secara sekaligus. Perbaikan sekolah dilakukan sesuai kemampuan anggaran.

“Kami ingin fasilitas sekolah selalu baik dan lengkap sehingga proses belajar di kelas menjadi nyaman,” ujarnya.

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Discovering Resources Tertarik Menginvestasikan USD 10 Juta di Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Perusahaan asal Tiongkok Discovering Resources menyatakan minatnya dan akan menanamkan modalnya sebesar USD10 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *