Home / Daerah / Batam / Pemilihan Duta BP Batam Untuk Mendorong Sektor Pariwisata Batam
Suasana peserta audisi duta BP Batam saat menunggu giliran interview di Ruang Marketing BP Batam, Minggu (21/1/2018)

Pemilihan Duta BP Batam Untuk Mendorong Sektor Pariwisata Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebanyak 131 muda mudi di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau mendaftarkan diri menjadi duta Badan Pengusahaan (BP) Batam, dari jumlah tersebut akan diambil sepuluh orang untuk mendorong pariwisata. Deputi V Bambang Purwanto, mengatakan hingga Sabtu malam pukul 21.30 wib ada 87 orang yang sudah melakukan pendaftaran ulang di gedung Marketing kantor BP Batam. Dari jumlah itu kata Bambang akan diseleksi lagi pada Minggu (21/1) mulai pukul 08.00 wib hingga Jumat (26/1) mendatang.

“Nantinya akan di wawancara dan diambil 20 orang untuk dites kesehatannya dan terakhir pengumpulan tes kesehatan tanggal 27 Januari kemudian dilanjutkan tecnical meeting tanggal 28,” katanya.

Bambang menyatakan setelah dilakukan tecnical meeting para calon duta BP Batam akan dikarantina selama tiga hari mulai 29 sampai dengan 31 Januari.  Grand final kata Bambang dilaksanakan pada Sabtu (3/2) mendatang bersamaan dengan kegiatan car free night.

Suasana Saat Daftar Ulang Duta BP Batam

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan pemilihan duta BP Batam dilakukan dengan tujuan mendorong pariwisata, investasi dan meningkatkan pelayanan sehingga diperlukan orang-orang yang profesional.

“Mereka nanti akan berada di garda terdepan, mereka pemuda pemudi Batam kita akan ambil 10 orang,” jelasnya. Duta BP Batam lanjut Lukita akan menjelaskan apa-apa yang dikerjakan para pegawai di lingkungan BP Batam.

Lukita menjamin netralitas para juri agar penilaian dilakukan secara objektif sesuai dengan hasil wawancara. Para pemenang kata Lukita tidak harus berpasangan, para duta dipilih berdasarkan kemampuan dalam berkomunikasi dan memiliki wawasan serta pengetahuan mengenai BP Batam. Para duta yang terpilih nantinya akan dikontrak BP Batam selama satu tahun.

Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto terus memberi semangat kepada peserta pemilihan Duta BP Batam yang sedang menunggu giliran untuk interview oleh lima juri, Minggu (21/1/2018). Bambang menanyakan satu persatu peserta pemilihan Duta BP Batam yang sedang menunggu di ruang meeting room gedung Bifza Marketing BP Batam.

“Semua yang akan lolos, akan kita kontrak selama satu tahun untuk mempromosikan wisata Batam,” kata Bambang, “Nanti yang lolos, akan kita ajak untuk promosikan Batam. Selain itu juga akan diajak shooting untuk membuat video. Yang terpilih nanti harus bisa main golf, dayung sampan dan lainnya. Semua itu untuk menarik wisatawan dan mempromosikan Batam,” katanya.

Bambang menjelaskan selama kontrak satu tahun nantinya, jika diperlukan harus wajib mengikuti.

“Jika kami butuhkan ya harus ikuti. Tinggal pilih mau kuliah atau tidak itu menjadi pilihan Anda. Intinya tetap bisa kuliah, tapi jika dibutuhkan kuliah harus ditinggalkan untuk sementara,” kata Bambang.

Sementara beberapa peserta pemilihan Duta BP Batam itu juga bertanya beberapa hal terkait promosi wisata Kota Batam yang akan BP Batam lakukan. (**)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *