Home / Lifestyle / Kesehatan / Pemeriksaan Mata Lions Club Batam Tourism ke SDN 09 Sagulung

Pemeriksaan Mata Lions Club Batam Tourism ke SDN 09 Sagulung

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Problema mata rabun yang kini dialami anak masa sekolah tentunya sangat berdampak pada KBM nya di sekolah. Oleh karenanya sabtu (17/9) Lions Club Batam Tourism yang menggandeng Leo Club GICI Batam menggelar pemeriksaan mata pada 300 orang siswa kelas 5 dan 6 SDN 09 Sagulung dan semua guru berikut kepsek.

Kegiatan tersebut dalam rangka program tahunan Lions Club Internasional yang disebarkan ke Lions Club Nasional Jakarta dalam hal pemeliharaan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu di seluruh indonesia.

Alfiyah, selaku sekretaris Lions Club Batam Tourism mengatakan bahwa sabtu (10/9) lalu mereka mengadakan pemeriksaan mata di SDN 02 Batu Aji kepada 150 siswa mulai dari kelas 2-6, guru dan kepsek. “Dan didapatkan 36 siswa, 4 orang guru dan kepsek, yang mengalami mata bermasalah. Rata-rata minus untuk siswa , tertinggi minus 7, disana kita lakukan random pemeriksaan mata pada siswa kelas tersebut yang kurang mampu. Dan disini SDN 09 Sagulung adalah sekolah kedua yang kami gelar pemeriksaan mata. Kita memeriksa 300 siswa kelas 5 dan 6, hasil sementara siswa yang bermasalah matanya ada 20 anak, 5 orang guru, ini dalam rangka Lions World Sight Day, kita juga akan memberikan bantuan kacamata gratis pada siswa yang bermata rabun, nanti itu akan kami bagikan serempak di seluruh wilayah bagian indonesia pada Hari Mata Sedunia 9 oktober mendatang,” ulas Alfiyah kepada Hangtuah Pos.

20160917_110741
Cek eye screening yang dilakukan Lions Club Batam Tourism kepada siswa dan guru SDN 09 Sagulung sabtu (17/9) kemarin

Hal yang dilakukan pada pemeriksaan mata itu, lanjut Alfiyah, pertama adalah cek eye screening. “Yang dianggap harus memakai kacamata adalah yang sudah mengalami rabun di minus 0,25 – 7,5,” jelasnya.

Amat, presiden Leo Club GICI Batam menimpali bahwa Lions Club Batam Tourism sebagai penyelenggara utama kegiatan ini. “Leo club adalah pelaksana, anggotanya beberapa dari mahasiswa GICI Batam dan umum sebanyak 25-30 orang, Lions Club sendiri di Batam ada 5 club, dan dan Lions Club Batam Tourism beranggotakan 55 orang, kegiatan kesehatan ini merupakan agenda tahunan Lions Club Internasional, semua di laksanakan secara gratis karena lebih mengarah kepada pengabdian masyarakat, dan kami Leo Club yang merupakan anak dari Lions Club akan senantiasa turut membantu pelaksanaan agar berjalan sukses,” ujar Amat. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Punya Asam Lambung? Hindari 10 Makanan Ini

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Ada bermacam-macam masalah pada lambung, seperti perut kembung, mulas, mual, dan muntah. Namun, pernahkah Anda merasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *